get app
inews
Aa Read Next : 5 Pesilat Muda Ditangkap Usai Bacok 2 Warga, 2 Anak-anak

Residivis Terekam Kamera Pengawas CCTV saat Mencuri di Toko Kelontong

Jum'at, 07 Januari 2022 | 14:52 WIB
header img
Pelaku Pencurian sedang Beraksi

Kediri, Blitar.iNews.id Seorang pria di Kabupaten Kediri, Jawa Timur ditangkap usai melakukan pencurian uang di sebuah toko. Apes, aksi pelaku kali ini terekam kamera pengawas, sehingga identitasnya mudah dikenali.

 

 


Pelaku Pencurian Tertangkap Polisi

 

Tersangka Zubaidi alias Obet merupakan residivis kambuhan, dengan kasus yang sama. Tersangka diringkus oleh anggota Unit Reskrim Polsek Ngadiluwih di wilayah Desa Mondo, Kecamatan Mojo. 

 

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor, helm dan cat serta baju yang digunakan beraksi.

 

 


Pelaku Pencurian sedang Beraksi

"Dalam rekaman kamera pengawas tersebut terlihat tersangka berpura-pura datang untuk membeli rokok, saat mengetahui pemilik toko tertidur, tersangka masuk ke toko dan menggasak dompet berisi uang tunai 190 ribu rupiah", tutur Kapolsek Ngadiluwih,

 

Kapolsek Ngadiluwih, Akp Iwan Setya Budi menambahkan, untuk menghilangkan jejaknya, tersangka sempat merubah warna helm miliknya dengan sebuah cat. Uniknya lagi , sebagian uang hasil curian  oleh tersangka disumbangkan ke kotak amal masjid.

 

 

 

Dalam catatan kepolisian, tersangka adalah seorang residivis kasus serupa di wilayah Kabupaten Tulungagung. Akibat perbuatannya tersangka terancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut