get app
inews
Aa Read Next : 5 Pesilat Muda Ditangkap Usai Bacok 2 Warga, 2 Anak-anak

Pondasi Tergerus Arus Sungai, Hotel di Kediri Miring, Begini Kondisinya

Minggu, 26 Maret 2023 | 06:37 WIB
header img
Salah satu hotel di kediri yang miring akibat pondasi tergerus banjir

KEDIRI, iNewsBlitar - Sebuah hotel di Kota Kediri, Jawa Timur, miring dan nyaris roboh pada Sabtu (25/3/2023), setelah pondasi bangunan tergerus arus sungai. Pondasi tersebut ambles, setelah debit air sungai deras pasca diguyur hujan lebat.

Hotel Kolombo yang ada di Jalan Urip Sumoharjo Kota Kediri, Jawa Timur kondisinya miring dan nyaris roboh. Hal ini terjadi, setelah pondasi bangunan ambles tergerus air sungai. Peristiwa itu terjadi, setelah wilayah Kediri diguyur hujan deras lebih dari 4 jam. Cuaca ekstrim itu membuat debit air sungai di sisi hotel, meningkat dan menggerus pondasi bangunan.

Arif Cholisudin, Camat Kota Kediri mengatakan, sebelum tembok hotel miring, terjadi hujan deras selama tiga jam, selanjutnya menyebabkan debit air pada sungai yang berada disamping hotel naik, dang menggerus pondasi hotel, sehingga menyebabkan hotel amblas. Sementara saat itu, hotel sedang tidak ada tamu yang menginap. Melihat hal itu, seluruh karyawan hotel keluar untuk menyelamatkan diri.

“Sebelum tembok hotel ambruk, terjadi hujan deras cukup lama, sehingga debit air sungai di samping hotel meningkat dan menggerus pondasi, sehingga menyebabkan tembok amblas, selin hotel, satu rumah warga bagian belakang juga turut amblas tergerus air,” jelas Cholis.Minggu dini hari (26/3/2023).

Selain menggerus pondasi hotel, arus sungai juga membuat plengsengan rumah di sisi sungai ambrol. Untuk sementara , arus lalu lintas di jalan urip sumoharjo kota kediri , dibuka hanya satu jalur.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut