get app
inews
Aa Read Next : 5 Pesilat Muda Ditangkap Usai Bacok 2 Warga, 2 Anak-anak

Satu Pelajar Jadi Korban, Warga Tiron Menanam Pisang di Jalan Raya

Selasa, 15 Februari 2022 | 20:19 WIB
header img

KEDIRI, iNewsBlitar.id - Jalan di Desa Tiron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur rusak dan  tak kunjung diperbaiki. Sudah putus asa menghadapi kondisi tersebut, warga lantas menanami jalandengan pohon pisang. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk protes karena jalan berlubang tersebut sudah pernah menyebabkan seorang pelajar terjatuh.

Miftahul Fauzi, warga Tiron mengatakan, jalan yang rusak dan berlubang tersebut memiliki panjang lebih dari 3 kilometer. Kondisi jalan yang rusak, membuat tidak sedikit pengendara  jatuh saat melintas. Bahkan, bila musim hujan tiba, jalan semakin membahayakan bagi pengendara. Banyaknya  genangan air yang menutupi lobang, ditambah banyaknya kerikil membuat kondisi jalan semakin licin untuk dilalui. Akibatnya, mobilitas warga menjadi terganggu.

"Dipasang pohon pisang sebagai tanda karena jalan berlubang, karena sebelumnya sempat ada pelajar yang terjatuh saat melintasi lubang," ucapnya.Kini, warga berharap Pemerintah Kabupaten Kediri, segera melakukan perbaikan jalan. Dengan demikian, aktivitas warga dapat berjalan lancar, tanpa khawatir terjadi kecelakaan, saat melintas di jalan tersebut.

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut