get app
inews
Aa
Read Next : Warga Blitar Raya Pertanyaan Uang Tunai Rp 400 juta di Rumah Dinas Walikota Blitar

Pelaku Perampokan Gunakan Mobil Plat Merah

Senin, 12 Desember 2022 | 13:33 WIB
header img
Penjagaan di Rumah Dinas Walikota Blitar Diperketat (Foto : Ridwan)

BLITAR, iNewsBlitar - Pelaku perampokan di Rumah Dinas Walikota Blitar di Jalan Sudanco Supriyadi nomor 18, Kota Blitar, Senin pagi menggunakan mobil plat merah. Dari keterangan beberapa penjaga, para pelaku masuk melalui gerbang depan yang saat itu tidak dikunci.

 

Setelah masuk ke dalam halaman rumah dinas Walikota Blitar, para pelaku mengancam penjaga dengan menggunakan senjata tajam dan diduga juga membawa senjata api. 

 

"Untuk senjata api masih belum dapat dipastikan, karena banyak juga korek yang medelnya senjata api," ungkap Kapolres Blitar, AKBP Argo Wiyono, di lokasi kejadian, Senin (12/12/2022).

 

Pihak kepolisian masih mendalami kasus ini dan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan dibantu Dirkrimum Polda Jatim. Saat ini pihak kepolisian masih memeriksa rekaman kamera CCTV yang sempat dirusak oleh para pelaku. 

 

"Kita amankan dan kita periksa CCTV-nya," tegas Argo.

 

Meski ada ancaman dari para pelaku, kondisi para korban tidak mengalami luka yang serius. Untuk kondisi psikologis ketujuh korban masih dalam pemulihan akibat trauma pascakejadian.

 

Sampai saat ini dari pantauan, rumah dinas Walikota Blitar masih dalam penjagaan pihak Kepolisian dan Satpol PP Kota Blitar. Sejumlah petugas diterjunkan untuk mengamankan rumah dinas mantan Wakil Walikota Blitar ini.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut