get app
inews
Aa Read Next : 5 Pesilat Muda Ditangkap Usai Bacok 2 Warga, 2 Anak-anak

Eko Kuntadhi Mundur dari Ketua Relawan Ganjar Imbas Hina Ning Imaz, Warga: Terpeleset Jalan Halus

Kamis, 15 September 2022 | 09:36 WIB
header img
Eko Kuntadhi mundur dari Ketum Ganjarist usai hina Ning Imaz. (Ist)

JAKARTA,iNewsBlitar – Ketua Umum Ganjarist Eko Kuntadhi akhirnya mengambil langkah setelah postingannya di media sosial yang menyerang Ning Imaz dari Lirboyo Kediri, Jawa Timur, membuat gaduh.

Eko Kuntadhi menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Ganjarist, yakni organisasi relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.  

Dalam keterangannya, Eko Kuntadhi menjelaskan dirinya menghormati kedekatan Ganjar dengan para petinggi NU. Untuk itu, ia mengaku perbuatannya yang telah menyinggung Ning Imaz dikhawatirkan akan mengganggu kehangatan hubungan antara Ganjar dengan keluarga besar Pesantren Lirboyo.

“Saya sangat berharap apa yang sedang saya jalani tidak menganggu kehangatan hubungan Pak Ganjar dan Keluarga besar Nahdliyin khususnya warga PP Lirboyo dan PP Manbaul Hikmah Kaliwungu. Karena itu keputusan mundur saya dari Ketua Umum Ganjarist saya ambil demi hal yang lebih besar,” ujar Eko, Kamis (15/9/2022) seperti dikutip dari Okezone.com.

Eko siap bertanggung jawan dengan apa yang dirinya unggah di akun media sosialnya.

“Sebagai pribadi dan pegiat media sosial saya bertanggung jawab secara personal terhadap semua postingan saya di medsos. Kegiatan tersebut saya jalani jauh sebelum saya duduk sebagai Ketua Umum Ganjarist,” ucap Eko.

Baginya, unggahan di medsos murni menjadi tanggung jawabnya secara pribadi.

“Apa yang sedang saya alami sebetulnya tidak ada kaitannya dengan Ganjarist, sebagai organisasi relawan Ganjar. Apalagi terhadap Ganjar Pranowo yang sejak awal tidak pernah terlibat dalam pendirian maupun laju gerak jalannya organisasi Ganjarist,” tutur Eko.

Sebelumnya, unggahan Eko Kuntadhi menuai kontroversi lantaran potongan video tausiyah Ning Imaz ditambahkan kalimat kasar yakni Kadal hingga selangkangan. Unggahan Eko Kuntadhi tersebut dikomentari Rais Syuriyah Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Australia-New Zealand Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir.

Berdasarkan keterangan dari laman resmi NU Online yang memproduksi video ceramah itu, Ning Imaz sedang menjelaskan tentang tafsir Surat Ali Imran ayat 14. Video ini juga diunggah di TikTok NU Online dengan judul thumbnail Lelaki di Surga Dapat Bidadari, Wanita Dapat Apa?.

Sebagaimana diketahui, merespons hal tersebut Ning Imaz atau Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra memberikan pandangannya melalui akun Twitternya, @ImazzFat, Rabu (14/9/2022).

“Minta maafnya jangan ke saya. ke imam ibnu katsir, ke umat se indonesia yg sakit hati agamanya dihina-hina,” kata Ning Imaz yang merupakan cucu pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo ini.

Kegaduhan yang timbul akibat postingan Eko Kuntadhi juga mendapat perhatian warga Kediri dan sekitarnya. Eko dinilai kurang teliti meriset subyek yang akan dirisaknya di media sosial. Sebagai pegiat media sosial, ia ceroboh.

Selain itu ada juga yang menilai nasib Eko Kuntadhi mungkin memang lagi apes atau sial. Ia jatuh bukan lantaran tersandung jalan terjal, melainkan terpeleset jalan halus. “Istilah Jawanya, kepleset jalan roto (kepeleset jalan halus),” tutur seorang warga.     

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut