Diposting Khrisna Murti, Video Ferdy Sambo Bentak Driver Ojol Viral di Media Sosial

Arif
.
Rabu, 07 September 2022 | 09:02 WIB
Tangkapan layar media sosial

JAKARTA,iNewsBlitar – Video Irjen Ferdy Sambo sedang mengamankan demo ojek online (ojol) beberapa tahun lalu, viral di media sosial. Video diunggah oleh akun Instagram Krishna Murti yang pernah menjadi atasan Ferdy Sambo.  

Unggahan akun Instagram Krishna @krishnamurti_bd91, memperlihatkan dirinya yang tengah membantu dalam pengamanan aksi unjuk rasa ojol di Ibu Kota.

Krishna bersama dengan beberapa polisi lainnya hendak membubarkan para demonstran ojol yang bersitegang dengan sopir taksi. Para polisi pun terjun ke lapangan dan ikut membaur dengan pengunjuk rasa pengemudi ojol.

Dalam video terlihat momen Ferdy Sambo saat masih berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi dan sekaligus bawahan Krishna.

Ferdy Sambo yang mengenakan kaos biru dongker atau biru gelap bertuliskan Turn Back Crime, menjalankan perintah KM untuk membubarkan massa pengemudi ojek online.

Beberapa momen di dalam video, nampak bahwa Sambo sedang marah-marah saat meminta pengunjuk rasa membubarkan diri. “Masukin-masukin semua. Saya bilang masukin semua,” ucap Sambo, dikutip Selasa (6/9/2022).

Krishna mengatakan bahwa momen tersebut merupakan momen ketika polisi memiliki sikap yang tegas namun tetap humanis.

“Tegas tapi humanis; Gimana coba konsepnya..?? Untuk teman2 yg besok Pengamanan Demo, semoga semua berjalan lancar dan Indonesia selalu aman. Percayalah pengabdian kita tidak sia2. Untuk yg besok demo, dijaga ya demonya untuk tetap menjaga harmoni keIndonesiaan,” tulis caption video tersebut.

Editor : Solichan Arif
Bagikan Artikel Ini