Logo Network
Network

5 Negara Berpotensi Dukung Kepindahan Timnas Indonesia ke EAFF, Nomor 1 Dicintai Shin Tae-yong

Ramadani Bur, Okezone
.
Kamis, 21 Juli 2022 | 07:22 WIB
5 Negara Berpotensi Dukung Kepindahan Timnas Indonesia ke EAFF, Nomor 1 Dicintai Shin Tae-yong
Berikut 5 negara yang berpotensi dukung kepindahan Timnas Indonesia dari AFF ke EAFF. Foto: Instagram/@PSSI

JAKARTA, iNewsBlitar.id - Sebanyak 5 negara yang berpotensi mendukung kepindahan Timnas Indonesia dari AFF ke EAFF akan dibahas dalam artikel ini. Sekadar diketahui, PSSI terang-terangan mengaku sudah menjalin komunikasi dengan kubu Federasi Sepakbola Asia Timur tersebut.

"Iya (komunikasi dengan EAFF) sudah menyampaikan kita lewat Sekjen. Mungkin dia (EAFF) seneng aja kalo kita masuk," kata Mochamad Iriawan kepada awak media yang juga dihadiri tim MNC Portal Indonesia.

Sejumlah negara dipercaya bakal bahagia jika Timnas Indonesia meninggalkan AFF dan gabung EAFF. Lantas, siapa saja negara yang dimaksud?

Berikut 5 negara yang berpotensi dukung kepindahan Timnas Indonesia dari AFF ke EAFF:

5. Vietnam

Timnas Vietnam

Vietnam merupakan negara yang berandil besar perihal keinginan Timnas Indonesia meninggalkan AFF. Hal itu bermula dari laporan PSSI ke AFF yang tak kunjung digubris, perihal dugaan adanya sepakbola gajah di laga Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Masyarakat Vietnam pun sangat setuju jika Timnas Indonesia meninggalkan AFF. Bahkan mereka menyarankan AFF untuk mengundang Australia ke Piala AFF senior untuk menggantikan Timnas Indonesia.

“Saya berharap Indonesia pergi dari AFF dan posisinya digantikan Australia,” kata salah seorang pencinta sepakbola Vietnam bernama Le Xuan Lan, mengomentari pemberitaan dari salah satu media Vietnam, Dantri.

4. Singapura

Timnas Singapura

Singapura diprediksi sangat mendukung keputusan Timnas Indonesia. Sebab, langkah Singapura kerap dihentikan Timnas Indonesia di Piala AFF.

Di Piala AFF 2016 dan 2020, kiprah Singapura terhenti setelah dikalahkan Timnas Indonesia. Ironisnya di Piala AFF 2020, Singapura disingkirkan Timnas Indonesia di babak semifinal yang digelar di kandang mereka sendiri.

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.