get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Legenda Timnas Samurai Biru Siap Bantu Shin Tae-Yong

Kamis, 03 Maret 2022 | 17:24 WIB
header img
Negara Indonesia dan Jepang saat ini tengah menjalin negosiasi untuk melakukan kerja sama pengembangan dunia sepak bola.(Sumber/Instagram@matsunaga.shohei)

BLITAR, iNewsBlitar.id - Negara Jepang menjadi salah satu negara dengan kualitas cukup baik dalam urusan sepakbola. Sebagai upaya untuk majukan sepakbola, Indonesia dan Jepang tengah membuka negosiasi untuk melakukan kerjasama pengembangan sepakbola di Tanah Air. Dalam kerjasama ini, Jepang menyodorkan nama Takeshi Okada.

Takeshi Okada sendiri bukanlah pelatih kaleng-kaleng, ia merupakan mantan pelatih Timnas Jepang di Piala Dunia 1998 dan 2010. Jika negosiasi berhasil, kehadiran pria 65 tahun itu bakal membantu Shin Tae-yong mendongkrak prestasi Timnas Indonesia.

Akun Twitter @indo_jleague menyebut Indonesia dan Jepang tengah membuka negosiasi untuk melakukan kerjasama pengembangan sepakbola di Tanah Air. Takeshi Okada merupakan pelatih pertama yang membawa Jepang lolos ke Piala Dunia, tepatnya pada 1998. Tak hanya satu kali, Takeshi Okada juga meloloskan Timnas Jepang ke Piala Dunia 2010. Bahkan hasil yang didapat Timnas Jepang di Piala Dunia 2010 lebih sensasional, yakni melaju ke 16 besar.

“Indonesia dan Jepang sedang menjajaki potensi kerjasama untuk pengembangan sepakbola di Indonesia dengan eks pelatih Timnas Jepang yang sukses membawa Samurai Biru ke Piala Dunia untuk pertama kalinya, Takeshi Okada,” tulis akun Twitter @indo_jleague.

“Pihak KBRI dan eks pemain sepakbola Jepang yang lama berkarier di Indonesia, Shohei Matsunaga akan membantu memfasilitasi Takeshi Okada untuk bertemu dengan klub-klub Indonesia yang tertarik bekerjasama. Target implementasinya masih tahun depan, tapi harapannya sudah ada penjajakan mulai tahun ini,” lanjut akun di atas.

Harapannya pengalaman Takeshi Okada di atas dapat membantu mengembangkan sepakbola di Tanah Air. Setidaknya, Indonesia bekerjasama dengan Jepang yang diketahui sebagai negara terkuat di Asia. Sejauh ini, belum diketahui apa bentuk kerjasama yang bakal terjalin. Satu hal yang pasti, prestasi Timnas Indonesia diharapkan terkerek dengan adanya kerjasama ini. iNews Blitar

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut