get app
inews
Aa Read Next : 5 Negara Berpotensi Dukung Kepindahan Timnas Indonesia ke EAFF, Nomor 1 Dicintai Shin Tae-yong

Menang Menyakinkan Versus Singapura, Thailand Puncaki Klasemen Grub C Piala AFF U-23

Kamis, 17 Februari 2022 | 14:32 WIB
header img
Pada ajang Piala AFF U-23, Timnas Thailand berhasil menduduki puncak klasemen Grup C.(Sumber/Instagram@changsuek)


BLITAR, iNewsBlitar - Kemenangan Thailand dalam laga perdana melawan Singapura di ajang Piala AFF U-23 membawa mereka melesat ke posisi puncak klasemen sementara Grup C Piala AFF U-23 2022.

Mereka mengantongi tiga poin, unggul dari dua pesaingnya, yaitu Vietnam di posisi kedua dan Singapura jadi juru kunci dengan satu kali kekalahan.

Laga di Grup C belum berakhir. Masih ada dua pertandingan tersisa. Pada 19 Februari 2022, Singapura akan menghadapi Vietnam. Kemudian, pada 22 Februari 2022, giliran Thailand bakal bersua Vietnam.

Bermain di Stadion Prince, Phnom Penh, Rabu, 16 Februari 2022, Thailand tidak mudah meraih kemenangan. Teerasak Phopehimai dkk justru tertinggal lebih dulu dari Singapura.

Tim besutan Salva Valero Garcia itu kecolongan lewat tandukan Ilhan Fandi pada menit 16. Beruntungnya, Teerasak Phoephimai berhasil menyamakan kedudukan sebelum jeda turun minum.

Skor imbang 1-1 mewarnai babak pertama. Beranjak ke babak kedua, giliran Niphitphon Wongpanya menyumbang gol bagi Thailand pada menit 57.

Tak berselang lama, kembali striker berusia 19 tahun Thailand, Teerasak Phoephimai mencetak brace untuk membawa Thailand comeback 3-1 atas Singapura.

Sementara itu, persaingan di grup lain juga tak kalah menarik. Pada Kamis 17 Februari 2022 akan terhelat dua pertandingan dari Grup A Piala AFF U-23 2022. Mempertemukan Brunei Darussalam versus Timor Leste dan Filipina kontra tuan rumah, Kamboja.

Berikut klasemen sementara Grup C Piala AFF U-23 2022:

1. Thailand-3 poin

2. Vietnam-0 poin

3. Singapura-0 poin

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut