get app
inews
Aa Read Next : Buro Happold Pastikan Panduan Desain Mereka Penuhi Standar FIFA

Gagal Bertemu Perwakilan PSSI, Status Kiper Sampdoria Berdarah Indonesia Mengambang

Kamis, 03 Maret 2022 | 17:54 WIB
header img
Kiper atau penjaga gawang Samdoria gagal bertemu dengan perwakilan PSSI.(Sumber/Instagram@emil_audero)

BLITAR, iNewsBlitar.id - PSSI dikabarkan mengincar beberapa pemain keturunan atau berdarah Indonesia untuk bisa bergabung bersama skuat garuda. Beberapa pemain tersebut diantaranya Jordy Wehrmann yang kini main di klub Swiss, FC Luzern. Selain Jordy Wehrman, kiper klub Sampdoria yang juga berdarah Indonesia Italia Emil Audero menjadi pemain incaran.

Emil Audero Mulyadi, seharusnya telah bertemu agen, yang mewakili PSSI, untuk negosiasi soal naturalisasi dirinya. Meski belum ada kabar terbaru tentang hasil pertemuan ini, Emil Audero belum lama ini mengunggah insta stories yang mungkin merupakan kode darinya.

 

Insta stories itu menampilkan dirinya yang mengenakan training suit Sampdoria. Emil Audero tampak sedang melakukan latihan karena dia menatap bola dengan serius. Tersemat sebuah kata dalam insta stories tersebut, “Fokus.”

 

Kehadiran para pemain keturunan di dalam Skuad Garuda merupakan keinginan Pelatih Shin Tae-yong. Sebab, para pemain keturunan itu dianggap bisa meningkatkan kualitas Timnas Indonesia.

 

Apalagi, Timnas Indonesia punya beberapa agenda di depan mata, seperti Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala AFF 2022. Terdekat, Timnas Indonesia akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung pada Juni.

 

Tergabung di Grup A bersama Kuwait (tuan rumah), Yordania, dan Nepal, Timnas Indonesia harus berjuang untuk memperebutkan satu tiket ke putaran final Piala Asia 2023. Sekadar informasi, ada 11 tiket tersisa, yang diperebutkan, dengan rincian enam untuk juara grup dan sisanya buat lima runner-up terbaik.

 

Minimal, Timnas Indonesia bisa lolos lewat jalur lima runner-up terbaik. Untuk melalukannya, Timnas Indonesia harus meraih hasil apik dari Kuwait, Yordania, dan Nepal. Dengan tambahan empat pemain keturunan anyar, Timnas Indonesia diharapkan bisa melakukan itu.

 

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut