Pasangan Mas Ibin-Elim Jadi Harapan Baru di Pilkada Kota Blitar 2024

Arif
Pasangan Mas Ibin-Elim Jadi Harapan Baru di Pilkada Kota Blitar 2024. (foto/ist)

BLITAR,iNewsBlitar - Pasangan Syauqul Muhibbin-Elim Tyu Samba resmi mendaftar sebagai bakal calon wali kota (bacawali) dan bakal calon wakil wali kota (bacawawali) ke KPU Kota Blitar Rabu (28/8/2024).

Sebelum berangkat ke KPU, pasangan Mas Ibin-Elim yang diusung koalisi PKB, PAN dan Demokrat serta didukung Nasdem, PKN dan PSI lebih dulu berdeklarasi di Istana Gebang atau Ndalem Gebang, rumah masa kecil Soekarno atau Bung Karno.  

Syauqul Muhibbin yang juga Wasekjen Pimpinan Pusat Ansor NU menegaskan dirinya merupakan pengagum sosok Bung Karno beserta ajaran Marhaenismenya. “Saya mengagumi Bung Karno sebagai founding father dan ikon milik Kota Blitar,” ujar Mas Ibin Kamis (29/8/2024).

Sebelum deklarasi di Istana Gebang, Mas Ibin diketahui lebih dulu sungkem kepada ibundanya, meminta doa restu atas pencalonannya sebagai Bacawali di Pilkada Kota Blitar 2024. Kemudian juga menziarahi makam Bung Karno.

Dalam deklarasi di Istana Gebang, Mas Ibin kembali menegaskan jika pasangan Ibin-Elim merupakan pasangan milenial yang siap membawa kemajuan lebih baik di Kota Blitar ke depan.

Pembangunan di bidang perekonomian, pariwisata, kesehatan, pendidikan dan jasa yang selama ini dipandang stagnan, akan jadi fokus perhatiannya ke depan.

Industri dengan lapangan kerja baru yang kian luas, rumah sakit lebih baik, semakin banyaknya angka sarjana jadi instrumen penting dalam membangun dan menata Kota Blitar.   

Ia juga menegaskan perhatiannya terhadap warga yang berada dalam kelompok lanjut usia (lansia), yang jumlahnya di Kota Blitar cukup banyak. Layanan Posyandu Lansia akan ditingkatkan agar kesehatan lansia terpantau.  

“Di bidang kesehatan kami ingin menjadikan RSUD Mardi Waluyo sebagai rujukan daerah lain,” kata Mas Ibin.

Hal senada disampaikan Elim Tyu Samba. Sebagai warga asli Blitar Elim dalam orasinya mengatakan ingin membawa perubahan Kota Blitar jadi lebih maju, kota yang lebih cerdas serta bermasa depan.

Elim Tyu Samba diketahui merupakan kader Partai Gerindra. “Kota Blitar yang lebih maju, menjadi kota lebih cerdas menuju kota bermasa depan,” kata Elim.

Usai berdeklarasi di Istana Gebang, pasangan Mas Ibin-Elim diantar massa beserta seluruh pimpinan parpol pengusung dan pendukung untuk mendaftar di KPU Kota Blitar.

Sementara seperti diketahui, dalam Pilkada Kota Blitar 2024, pasangan Mas Ibin-Elim akan berkompetisi melawan pasangan Bambang Rianto- Bayu Setyo Kuncoro yang diusung koalisi PDIP, PPP, Partai Golkar dan Partai Gerindra.

Bambang Rianto atau Bambang Kawit diketahui merupakan politisi lama di Kota Blitar yang berekam jejak pernah di Partai Hanura, PKB dan dalam Pilkada 2024 ini meloncat ke PDIP.

Sementara Bayu Setyo Kuncoro merupakan kader PDIP Kota Blitar yang pada Pileg 2024 lalu, kembali terpilih di DPRD Kota Blitar.

Editor : Solichan Arif

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network