Pilkada Kota Blitar 2024, Ini Tawaran Pemberantasan Korupsi Ala Galih Saksana

Arif
Pilkada Kota Blitar 2024, Ini Tawaran Pemberantasan Korupsi Ala Galih Saksana . (Foto/ist)

BLITAR, iNewsBlitar – Nama pengusaha Galih Saksana muncul dalam bursa Pilkada Kota Blitar 2024.

 

Dengan menawarkan misi pemberantasan korupsi berbasis tekhnologi digital, Galih Saksana menyatakan siap berkompetisi sebagai bakal calon wali kota maupun wakil wali kota Blitar 2024.

 

Saat ini Galih tidak berhenti melakukan komunikasi politik dengan seluruh pimpinan partai politik di daerah dan pusat. “Saya siap maju sebagai bakal calon wali kota atau wakil wali kota Blitar,” ujarnya kepada wartawan Minggu (28/4/2024).

 

Kelahiran 18 Mei 1971 di Kelurahan Rembang Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Galih Saksana diketahui berlatar belakang sebagai konsultan engineers, termasuk di dalamnya perencanaan bangunan serta rekayasa tekhnik.

 

Galih melihat penguatan ekonomi kerakyatan di Kota Blitar, yakni UMKM menjadi salah satu terobosan kesejahteraan masyarakat. Ia memiliki konsep digitalisasi UMKM yang diperkuat sekaligus diperluas.

 

Ia mengklaim memiliki konsep membudayakan digitalisasi dalam transaksi, cashless, barcode sistem, serta satu orang satu rekening kepada setiap pelaku UMKM di Kota Blitar.

 

Apa tujuannya? “Ketika ada bencana atau wabah akan memudahkan distribusi bantuan langsung ke rekening masing-masing. Ini menekan kemungkinan terjadinya korupsi dalam distribusi bantuan,” ungkapnya.

 

Dengan kesiapan diri maju sebagai bakal calon wali kota maupun wakil wali kota 2024, Galih juga menawarkan pandangan untuk generasi muda, yakni terutama di bidang olah raga.

 

Sebuah pusat pelatihan dan sarana olah raga sudah waktunya berdiri di Kota Blitar. Dengan begitu pengembangan bakat bibit atlet berbagai cabang olah raga akan diperkuat.

 

“Memberi kesempatan anak didik yang mempunyai bakat olah raga untuk mengembangkan bakatnya,” terangnya.

 

Dalam Pilkada 2024 ini Galih yang hingga kini masih proses penjajakan seluruh parpol juga mengungkapkan misinya soal penekanan angka kriminalitas yang relatif tinggi di wilayah Kota Blitar.

 

Secara bombastis ia menegaskan siap mengosongkan penjara, yakni menekan angka kriminalitas semaksimal mungkin. Bagaimana caranya? ”Menguatkan kesejahteraan masyarakat Kota Blitar seluas-luasnya,” pungkasnya

 

Editor : Solichan Arif

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network