Ukir Sejarah Piala Afrika 2021, Ribuan Rakyat Elu-elukan Timnas Senegal

Ahmad Gozali
Keberhasilan Timnas Senegal Menjuarai Piala Afrika 2021 mendapat sambutan positif dari warga setempat. (Sumber/Instagram@sadiomaneofficiel)

BLITAR, iNewsBlitar - Timnas Senegal yang baru saja meraih gelar juara piala Afrika langsung melakukan konvoi kejuaraan untuk memamerkan pialanya kepada para suporter.

 

Momen tersebut dibagikan oleh Edouard Mendy di Instagram pribadinya pada Selasa  8 Februari 2022.

 

Ribuan warga menyambut meriah kepulangan Sadio Mane dkk usai menang dalam laga final melawan Mesir dalam Piala Afrika 2021.

 

Ribuan warga turun ke jalan guna merayakan kesuksesan Timnas Senegal yang pertama kalinya menjuarai Piala Afrika.

 

Dalam unggahannya, terlihat suporter sekaligus masyarakat sangat antusias menyambut pahlawan mereka. Para warga membanjiri jalan dalam perayaan kemenangan yang dilakukan di atas bus para penggawa Timnas Senegal. 

 

“Hari kejayaan,” tulis keterangan dalam video yang diunggah Mendy (@edou_mendy), sebagaimana mengutip okezone, Selasa 8 Februari 2022. 

 

Wajar saja jika sambutan tersebut sangat meriah. Pasalnya, Senegal baru saja pecah telur lantaran memboyong trofi Piala Afrika 2021.

 

Trofi Piala Afrika 2021 merupakan gelar pertama mereka di kancah ini sejak 1957, bahkan menjuarai Piala Afrika 2021, Senegal pun harus bersusah payah. 

 

Bagaimana tidak, Mendy dan kolega disulitkan oleh Mesir di partai puncak. Kesulitan itu berlangsung hingga 120 menit di tambahan babak dan beruntung, mereka menang dalam drama adu penalti dengan skor 4-2.

 

Dalam drama adu pinalti Mane yang merupakan bintang Liverpool itu hadir sebagai penentu. Tembakannya mulus merobek jala lawan yang telah kehilangan harapan usai dua penalti Timnas Mesir gagal. 

 

Dalam video tersebut, raut wajah para suporter yang datang terlihat sangat bahagia. Senyum mereka sumringah sembari berteriak tanda bangga.

 

Tak hanya itu, bendera Senegal pun sontak berkibar di mana-mana menyambut kemenangan itu.

Editor : Solichan Arif

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network