Hendik Budi Eks Aktivis Petani Blitar Dilantik Menjadi Anggota DPRD

Arif
Hendik Budi eks aktivis petani Blitar dilantik Menjadi Anggota DPRD Kabupaten Blitar. Tampak Hendik Budi dan istri (foto/iNewsBlitar)

BLITAR, iNewsBlitar – Politisi PDI Perjuangan Hendik Budi Yuantoro dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Blitar periode 2019-2024.

Dalam rapat paripurna pengambilan sumpah janji pergantian antar waktu (PAW) di gedung DPRD Kabupaten Blitar, Hendik menggantikan posisi Nasa Barcelona Marhaenis yang mengundurkan diri dan pindah ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hendik yang merupakan eks aktivis petani itu menyatakan siap tancap gas. Terutama dalam pilkada serentak tahun 2024 mendatang, Hendik siap memenangkan PDIP.

“Siap merebut kembali kemenangan Pilkada Blitar 2024,” tegas Hendik usai dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Blitar Selasa (10/10/2023).

Hendik memiliki latar belakang sebagai aktivis petani. Pada masa reformasi 1998, ia banyak terlibat dalam perjuangan petani Blitar dalam memperoleh hak redistribusi tanah.

Hendik juga cukup lama berkecimpung di dunia jurnalis. Sebelum memutuskan terjun ke dunia politik, ia pernah menjabat sebagai Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Blitar Raya.

Politik bagi Hendik yang merupakan jebolan S2 Sospol Unair Surabaya, adalah sarana untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Dan amanah itu harus dijaga baik-baik,” ungkap Hendik yang mencalonkan kembali sebagai anggota legislatif dalam Pileg 2024.

Pelantikan PAW anggota DPRD Kabupaten Blitar dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto didampingi Wakil Ketua DPRD Susi Narulita, M Rifai dan Mujib SM.  

Terlihat hadir Bupati Blitar Rini Syarifah atau Mak Rini. Bersama dengan Hendik Budi Yuantoro, rapat paripurna DPRD juga melantik politisi PAN Bima Gagas Susetyo, yang menggantikan Joko Santosa.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto berharap dua anggota legislatif yang baru dilantik dalam rapat paripurna PAW bisa bersinergi dalam membangun Kabupaten Blitar.

“Semoga pengabdian kepada daerah dan masyarakat Kabupaten Blitar bisa membawa berkah untuk semua,” ujarnya.

Editor : Solichan Arif

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network