Hati-hati!, Konsumsi Protein Berlebih Bisa Datangkan Penyakit

Melind Puspita
foto ilustrasi protein nabati

BLITAR, iNews.id-  Protein bagus untuk tubuh. Namun jika dikonsumsi berlebih, protein bisa menimbulkan efek buruk buat kesehatan. Bahkan bisa mendatangkan penyakit.

 

Dalam buku The Miracle of  Enzyme, dr Hiromi Shinya menganjurkan mengonsumsi protein dalam takaran normal. Sebab bagaimana pun protein berperan penting menyusun otot dan tulang pada tubuh.

 

Protein juga bagus untuk jantung, paru-paru, kulit dan rambut. Namun bila mengonsumsinya kebanyakan, protein justru bisa menimbulkan masalah dalam sistem tubuh.

 

“Jangan terlalu banyak makan-makanan yang berprotein. Sebab yang protein yang melebihi keperluan tubuh harus dibuang,” tulis Hiromi Shinya.

 

Hiromi merupakan dokter berkebangsaan Jepang. Ia menjalani hidup dengan disiplin, terutama dalam menjaga sistem tubuh. Hingga mencapai usia 70 tahun, ia mengklaim belum pernah merasakan sakit.

 

Menurut Hiromi, membuang kelebihan protein dalam tubuh memerlukan banyak enzim. Karenannya agar tubuh awet sehat, setiap manusia harus menghemat enzim yang dimiliki. iNews Blitar

 

  

Editor : Solichan Arif

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network