get app
inews
Aa Read Next : Hak Angket Bupati Blitar Mak Rini Ternyata Berhenti, DPRD: Diserahkan Hukum

Dukung Program Desa Wisata, Guntur Wahono Kumpulkan Pegiat Pariwisata di Rumah Badut Kreatif

Jum'at, 03 Juni 2022 | 22:10 WIB
header img
Kegiatan Penyerapan Aspirasi Masyarakat anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur dengan Asidewi Indonesia.

BLITAR, iNewsBlitar.id - Kegiatan Penyerapan Aspirasi Masyarakat anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur dengan Asidewi Indonesia. Guntur Wahono, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari fraksi PDI Perjuangan melakukan kegiatan Penyerapan Aspirasi Masyarakat pada Minggu (1/06/2022) bertempat di Rumah Badut Kreatif, Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjenkidul.


Kegiatan Penyerapan Aspirasi Masyarakat anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur dengan Asidewi Indonesia.

Pertemuan kali ini membahas tentang Pengembangan Desa Wisata di Wilayah Blitar. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan wawasan tentang potensi pengembangan daerah wisata kepada masyarakat khususnya warga desa di wilayah Blitar raya.

Guntur berpesan kepada masyarakat untuk mengusulkan apa yang dibutuhkan desa atau kelompok mereka dengan memanfaatkan APBD dari daerah atau pun provinsi.

Dengan adanya usulan dari masyarakat diharapkan nantinya akan diteruskan oleh Andi Yuwono selaku Ketua Asidewi Indonesia untuk diadakan bimbingan atau kawalan terhadap pengembangan desa wisata.

“Khususnya untuk dapil saya, saya sampaikan untuk memberikan usulan kepada saya dengan bentuk proposal. Bahwasanya penyaluran dana bantuan dari provinsi daerah dapil saya, akan dianggarkan untuk pegiat wisata dan masyarakat desa Tanggung. Kami juga siap membantu meringankan beban panjenengan semua, jadi seumpama suatu ketika njenengan semua ingin mengusulkan bantuan kepada saya, saya siap sebagai wakil rakyat", ucap Guntur dalam sambutannya. iNews Blitar

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut