get app
inews
Aa Read Next : Benarkah Makanan Manis Bisa Membuat Gigi Berlubang? Ini Penjelasannya

Saat Terserang Omicron, Sediakan 3 Makanan Ini Untuk Penuhi Nutrisi Tubuh

Kamis, 03 Maret 2022 | 22:45 WIB
header img
Ada sejumlah pilihan makanan yang bisa dikonsumsi saat terpapar Covid-19 varian Omicron.(Sumber/Foto/Times of India)

Keterangan Foto : Ada sejumlah pilihan makanan yang bisa dikonsumsi saat terpapar Covid-19 varian Omicron.(Sumber/Foto/Times of India)

 

JAKARTA, iNewsBlitar.id - Beberapa makanan dan minuman dipercaya bisa membantu meringankan gejala Omicron . Gejala varian ini tampak sangat berbeda dan disebut jauh lebih ringan dibandingkan dengan varian Covid-19 sebelumnya. 

 

Menurut Robert G. Lahita MD, Ph.D Direktur Institut Penyakit Autoimun dan Rematik di Saint Joseph Health dan penulis Immunity Strong, jika terinfeksi Omicron dan beberapa gejala muncul, mungkin menjadi sulit untuk menentukan jenis makanan yang harus dimakan saat merasa sakit. Apalagi jika Anda tidak ingin makan sama sekali. 

 

“Orang yang terkena kondisi ini, orang yang terkena Omicron, Delta atau influenza, sebenarnya tidak memiliki nafsu makan yang besar,” kata Robert G. Lahita MD, Ph.D. 

 

"Dengan Omicron tenggorokannya sangat sakit, seolah-olah Anda menderita radang tenggorokan," sambungnya.

 

Dengan sakit tenggorokan yang parah dan tubuh yang tidak merasa lapar, Dr. Bob mengungkapkan beberapa makanan dan minuman yang bisa dikomsumsi untuk meringankan gejala Omicron. Berikut daftarnya dilansir dari Eat This, Kamis 3 Maret 2022.

 

1. Yogurt

 

Salah satu makanan terbaik yang bisa Anda makan saat Anda terinfeksi Omicron adalah yogurt. Makanan ini baik dikonsumsi karena lembut, dingin, dan terasa enak di tenggorokan, selain itu yogurt dikemas dengan protein untuk membuat Anda kenyang.

 

"Saya telah menyarankan bahwa hal terbaik yang harus dilakukan adalah makan yogurt dan menaruh beberapa granola pada yogurt," jelas Dr. Bob. 

"Potong juga beberapa pisang untuk potasium, dan campurkan. Tapi pisangnya harus kecil-kecil karena ingat, akan sangat sulit bagi penderita Omicron untuk menelannya," lanjutnya.

 

2. Minuman Elektrolit

Dr. Bob menyatakan bahwa cairan sangat penting dalam kondisi tertentu terutama ketika sedang sakit. “Selalu memastikan ada beberapa elektrolit, terutama jika Anda mengalami diare dan muntah. Jika Anda memiliki elektrolit yang disediakan minuman nutrisi lainnya, Anda tidak kekurangan kalium dan kadar natrium tetap normal," ucap Dr. Bob.

 

3. Sup dan Kaldu

Makanan ataupun minuman yang baik untuk Anda konsumsi saat terinfeksi Omicron adalah sup atau kaldu. Jika Anda memiliki nafsu makan, sup yang mengandung semacam protein dan sayuran di dalamnya dapat membantu memberi tubuh Anda beberapa nutrisi yang dibutuhkan saat melawan infeksi. "Sup dan kaldu benar-benar pengganti elektrolit yang bagus," tutur Dr. Bob.

 

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut