get app
inews
Aa Read Next : WhatsApp Down, Banyak Pengguna Keluhkan Platfrom Milik Meta Tersebut

Platform Meta VR Tumbuh 10 Kali Lipat Sejak Desember, Ada 300.000 Pengguna

Sabtu, 19 Februari 2022 | 15:13 WIB
header img
Mark Zuckerberg Membuatan Sebutan Metamates

JAKARTA, iNewsBlitar.id - Meta yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook, mengumumkan akan menghabiskan puluhan miliar dolar untuk mengembangkan solusi perangkat lunak dan perangkat keras baru untuk platform Metaverse-nya. 

Perusahaan mengumumkan ada lebih dari 300.000 pengguna, dan sudah memiliki lebih dari 20.000 pembuat, dan 10.000 dunia telah dibangun, sejak game diluncurkan pada awal Desember. Meta sangat serius dengan seluruh Metaverse sehingga mengganti nama Oculus VR menjadi Meta Quest VR. TheVerge melaporkan bahwa platform VR (Virtual reality) sosial Meta, Horizon Worlds, telah tumbuh 10x lipat menjadi 300.000 orang sejak diluncurkan pada awal Desember 2021.

Dikutip Sindonews.com dari laman pocketnow, Sabtu (19/2/2022), Juru Bicara Meta, Joe Osborne mengkonfirmasi, statistik dengan TheVerge, dan mengatakan bahwa itu termasuk pengguna Horizon Worlds dan Horizon Venues, yang merupakan aplikasi terpisah tempat pengguna dapat menghadiri acara langsung di VR. Jumlahnya juga tidak termasuk Horizon Workrooms, sistem konferensi VR terpisah lainnya berdasarkan undangan. Bagi mereka yang tidak sadar, Horizon Worlds memungkinkan pembuat dan pemain untuk menciptakan dunia, seperti yang sudah mungkin dilakukan di Roblox atau Minecraft.

Ini memungkinkan orang membangun lingkungan yang menarik dan menggunakan berbagai alat untuk bermain game, berkomunikasi, dan secara umum, bersenang-senang. Meta juga mengumumkan bahwa ia memiliki lebih dari 10.000 dunia yang dibuat oleh komunitas, dan memiliki lebih dari 20.000 pembuat di grup Facebook pribadi.

Meta belum membagikan berapa banyak headset Quest yang dijualnya hingga saat ini, dan sulit untuk memperkirakan seberapa besar platform akan tumbuh dalam beberapa bulan dan tahun mendatang. Namun, jelas itu tampak sangat populer di kalangan pengguna headset Meta Quest VR yang ada.

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut