get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

WhatsApp Down, Banyak Pengguna Keluhkan Platfrom Milik Meta Tersebut

Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:14 WIB
header img
WhatsApp down, pengguna banyak keluhkan di twitter (Foto: Techthirsty)

BLITAR, iNewsBlitar.id - Layanan pesan instan WhatsApp dilaporkan mengalami gangguan (down) pada Selasa (25/10/2022) siang. Berdasarkan pantauan KompasTekno, WhatsApp down terjadi sekitar pukul 14.10 WIB.

Media sosial WhatsApp mendadak alami gangguan (down) pada Selasa (15/10/2022). Hal ini sangat menyita perhatian masyarakat, dan menjadi cuitan yang cukup ramai di media lain seperti Twitter.

Dalam pantaun tim iNewsBlitar.id, WhatsApp mulai down sekitar pukul 14.10 WIB. Dikutip dari platform Down Detector, diketahui bahwa laporan WhatsApp down meningkat mulai pukul 13.56 WIB dengan jumlah 299 laporan.

Gangguan yang dilaporkan pengguna meliputi pesan yang tidak terkirim, media yang juga tidak terkirim serta panggilan juga gagal. Selain gagal pengiriman dari pihak pengirim, laporan juga datang dari pihak penerima pesan yang gagal mengunduh.

Beberapa pengguna menyebutkan jika mereka masih dapat mengirim pesan personal. Meskipun demikian, notifikasi yang ditampilkan masih tetap centang satu.

Hingga berita ini ditayangkan, kondisi WhatsApp masih down. Selain itu, pengguna banyak yang mengeluhkan layanan aplikasi ini.

"Saya kira paketanku yang habis, ternyata Whatsapp yang down," ungkap Ridwan salah satu pengguna Whatsapp.

Hingga saat ini penyebab errornya WhatsApp masih belum diketahui. Meta sebagai perusahaan induk WhatsApp masih belum memberikan keterangan apapun.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut