get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Tulungagung 2024: Level Mas Dokter Pri dan Kasil Rokhmat yang Beda Jauh

Prihatin Krisis Bupati Pro Rakyat, Ketua KONI Blitar Maju Pilkada 2024

Jum'at, 26 April 2024 | 13:09 WIB
header img
Prihatin Krisis Bupati Pro Rakyat, Ketua KONI Blitar Maju Pilkada 2024. Tampak Ketua KONI Kabupaten Blitar Tony Andreas. (foto/ist)

BLITAR, iNewsBlitar - Ketua Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Blitar Jawa Timur Tony Andreas menyatakan maju dalam perhelatan Pilkada 2024.

 

Tony diketahui telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Blitar Kamis (25/4/2024).

 

Tony siap berkompetisi dengan para kandidat yang lain, termasuk dengan Bupati Blitar Rini Syarifah atau Mak Rini yang sudah blak-blakan mencalonkan kembali di Pilkada 2024.

 

Apa motivasi Tony Andreas memutuskan maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Blitar?

 

"Saya merasa terpanggil, minimal Kabupaten Blitar ini punya pemimpin yang mau mengayomi semua golongan dan memberikan kesejahteraan yang merata," ujar Tony pada Wartawan, Kamis (25/4/2024).

 

Tony melihat masyarakat Kabupaten Blitar membutuhkan pemimpin yang memiliki kebijakan pro rakyat. Kebijakan dalam arti sesungguhnya, bukan sekedar wacana atau janji politik.

 

Ia menilai program pendidikan dan kesehatan gratis yang pernah menjadi janji politik masih jauh dari angan-angan masyarakat Kabupaten Blitar. Belum lagi soal infrastruktur jalan.

 

Masih banyak kondisi jalan di wilayah Kabupaten Blitar yang berantakan dan tidak segera dibenahi. Tidak heran, di sepanjang tahun 2023 muncul banyak aksi dari masyarakat menuntut perbaikan jalan dan pemerataan pembangunan.

 

Tony juga menegaskan jika APBD merupakan uang rakyat. Pengelolaan dan penggunaan APBD harus dimaksimalkan untuk kemakmuran rakyat, yakni dalam hal ini masyarakat Kabupaten Blitar.

 

“Yang terpenting lagi, seorang pemimpin siapapun itu tidak berjarak dengan masyarakat yang dipimpin. Dia harus dekat dengan rakyatnya dan tidak sulit untuk ditemui,” tegasnya.

 

Dalam pencalonannya di perhelatan Pilkada 2024, Tony Andreas juga mengklaim telah mendapat dorongan sekaligus dukungan dari sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Blitar.

 

Seperti diketahui pembukaan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati yang digelar DPC PDIP Kabupaten Blitar berlangsung 25 April 2024 hingga 15 Mei 2024.

 

Selain Tony Andreas, mantan Wakil Bupati Bondowoso Abdul Haris Sonhaji juga mengambil formulir pendaftaran.

 

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut