get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Kota Blitar 2024, Ini Tawaran Pemberantasan Korupsi Ala Galih Saksana

Gus Tamim Maju Pilkada 2024 Blitar melalui Orang Dekatnya : Sip Ful

Jum'at, 19 April 2024 | 10:29 WIB
header img
Ahmad Tamim (Gus Tamim) Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Berpotensi Maju Pilkada 2024 di Blitar

BLITAR, iNewsBlitar - Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, H Ahmad Tamim menanggapi isu maju dalam Pilkada Kabupaten Blitar 2024. Gus Tamim sapaan akrab H Ahmad Tamim ini tidak menutup diri untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati Blitar pada 27 November mendatang.

 

Melalui orang dekatnya, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PKB ini menyatakan ketertarikannya untuk maju menjadi orang nomor satu di Kabupaten Blitar. "Sip full," ungkap Gus Tamim melalui orang dekatnya yang enggan disebutkan namanya ini.

 

Tentunya jika ingin menjadi calon Bupati Blitar, harus berebut rekomendasi dari partai. Mengingat ketua DPC PKB sekaligus Bupati Blitar, Rini Syarifah juga akan maju untuk kedua kalinya.

 

Posisi Gus Tamim sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur tentu mendekatkan pada DPP PKB. Apalagi posisi di DPW PKB sebagai bendahara partai menjadi nilai plus bagi pengasuh pondok di Kecamatan Gandusari ini.

 

Sebagai pengasuh pondok, Gus Tamim juga memiliki jaringan alumni yang tersebar di Kabupaten Blitar. "Berarti ada niat dari Gus Tamim untuk maju, ini yang saya tangkap, tinggal bagaimana langkah selanjutnya," ungkapnya. 

 

Menurutnya, hadirnya Gus Tamim menjadi alternatif calon Bupati Blitar dari PKB. Apalagi Gus Tamim juga memiliki kedekatan dengan tokoh-tokoh agama di Blitar, masyarakat umum, sehingga memiliki popularitas di akar rumput. 

 

Tentunya Gus Tamim akan meramaikan konstalasi Pemilihan Bupati Blitar pada 27 November mendatang. Ada beberapa tokoh yang saat ini menjajaki untuk maju di Kabupaten Blitar. 

 

Sejumlah tokoh ini yakni, Bupati Blitar incumbent, Rini Syarifah, mantan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, mantan bendahara DPC PKB Kabupaten Blitar, Adip Zamhari, dan sejumlah tokoh lain. 

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut