get app
inews
Aa Read Next : Temuan Ilmuwan: Bentuk Bumi Ternyata Tidak Serupa Bola

Mensos Risma Tiba-tiba Datangi Kediri, Apa yang Terjadi?

Minggu, 13 Februari 2022 | 16:29 WIB
header img
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengulurkan bantuan kepada sejumlah warga Kabupaten Kediri Minggu (13/2/2022) (foto :blitar.inews.id)

KEDIRIiNewsBlitar – Menteri Sosial Tri Rismaharini tiba-tiba berkunjung ke Kabupaten Kediri Minggu (13/2/2022).

 

Kehadiran Risma di wilayah Kabupaten Kediri itu ternyata dalam rangka berbagi bantuan sosial.

 

Sedikitnya 32 penyandang disabilitas, 5 anak bermasalah dengan hukum dan orang tua yang anaknya mengidap kanker mata menerima bantuan dari kementrian sosial.

 

Para penerima bantuan tersebut merupakan hasil scanning Kementerian Sosial melalui media dan media sosial.

 

“Para penerima adalah hasil scanning dari Kementerian Sosial, setiap hari sedikitnya terdapat 20 orang penerima manfaat yang berhasil di jaring dari hasil scanning tersebut,” ujar Mensos Risma yang didampingi Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana Minggu (13/2/2022) .

 

Terkait scanning itu, Tim Kementerian Sosial berselancar di dunia maya setiap hari. Mereka memantau kehidupan sosial masyarakat dan sedikitnya menjaring 20 penerima manfaat atau bantuan setiap harinya.

 

Dalam kesempatan itu, sedikitnya lima korban penyalahgunaan Napza juga turut menerima bantuan. Bantuan program atensi tersebut berupa mesin cuci, mesin jahit, kambing, dan alat pertanian.

 

Kemudian juga perlengkapan toko kelontong untuk mereka memulai usaha. Khusus anak bermasalah dengan hukum, Risma mengulurkan bantuan perlengkapan sekolah, sepatu, serta baju.

 

Ia juga memberikan satu unit sepeda motor kepada orang tua yang terpaksa menghabiskan hartanya untuk biaya berobat anaknya yang mengidap tumor.

 

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengapresiasi program Kementerian Sosial.  Haninditho berharap bantuan yang diterima bisa membuat taraf hidup penerima manfaat meningkat sekaligus lebih mandiri.

 

“Kami mengapresiasi atas adanya bantuan ini, dan bentuk bantuan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penerima manfaat, sehingga dapat digunakan secara maksimal,” kata Mas Bup sapaan akrab Hanindhito Himawan Pramana.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut