get app
inews
Aa Read Next : Serahkan Berkas Formulir Pilkada Tulungagung, Mbah Pucung Siap Terima Rekom PDIP

Pilkada Tulungagung, Kang Kasil Fix Pengganti Mas Dokter Pri, RSUD Iskak: Baliho dari Tim

Selasa, 05 Maret 2024 | 11:53 WIB
header img
Pilkada Tulungagung, Kang Kasil Fix Pengganti Mas Dokter Pri, RSUD Iskak: Baliho dari Tim. (foto/ist)

TULUNGAGUNG, iNewsBlitar - Dokter Kasil Rokhmat dipastikan menggantikan dr Supriyanto Dharmoredjo alias Mas Dokter Pri dalam kontestasi Pilkada Tulungagung 2024.

Kepastian majunya Kasil Rokhmat sebagai calon Bupati Tulungagung 2024 menggantikan Mas Dokter Pri itu disampaikan pihak RSUD dr Iskak Tulungagung.

Maraknya baliho yang terbranding narasi “Kang Kasil Siap Melanjutkan Mas Dokter Pri” juga dikatakan sepenuhnya support dari tim sukses dokter Supriyanto.

“Betul (Kasil Rokhmat menggantikan Supriyanto maju di Pilkada Tulungagung),” ujar Humas RSUD dr Iskak M Rifai yang juga menjabat sebagai Kabid Pengendalian Selasa (5/3/2024).

Kasil Rokhmat diketahui sebagai Pj Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung yang merangkap Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung. Kasil menggantikan dokter Supriyanto yang diangkat menjadi Dirut RSCM Jakarta.

Kasil ternyata juga menggantikan Supriyanto dalam kontestasi Pilkada Tulungagung 2024. Sebelumnya, Supriyanto dengan personal branding Mas Dokter Pri diketahui sebagai calon Bupati Tulungagung.

Baliho atau alat peraga kampanye (APK) Mas Dokter Pri marak di mana-mana. Namun keputusan maju sebagai calon bupati Tulungagung tiba-tiba berubah. Mas Dokter Pri lebih memilih menjadi Dirut RSCM Jakarta.

Tidak berselang lama muncul nama Kasil Rokhmat sebagai penggantinya. Munculnya nama Kasil Rokhmat disusul dengan maraknya baliho dengan narasi “Kang Kasil Siap Melanjutkan Mas Dokter Pri”.

Kabar yang beredar, maraknya baliho Kang Kasil dibiayai oleh keuangan RSUD dr Iskak. Kabar itu dibantah oleh Rifai dengan menegaskan, baliho Kang Kasil yang beredar di Tulungagung datang dari tim Mas Dokter (Supriyanto).

“Bukan (bukan dari RSUD Iskak). Tapi dari tim mas dokter,” tegasnya.

Begitu juga dengan seluruh baliho atau APK Mas Dokter Pri yang terpasang sebelumnya. Rifai juga menegaskan tidak ada pembiayaan dari RSUD dr Iskak Tulungagung.

“Blas mboten (Tidak ada sama sekali),” pungkasnya.

Sementara Kasil Rokhmat dalam keterangannya pada awak media belum lama ini membenarkan dirinya melanjutkan jejak Supriyanto sebagai direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, yakni khususnya PSC.

Terkait Pilkada Tulungagung 2024, ia mengatakan semakin banyak kandidat dalam kontestasi maka akan semakin baik. “Intinya semakin banyak calon pemimpin yang terlibat dalam proses demokrasi, semakin baik,” tuturnya.

Kasil Rokhmat juga menyinggung soal syarat pencalonan yang merupakan wewenang partai politik atau gabungan partai politik. Sebagai warga negara, dirinya memiliki hak untuk dipilih dan memilih.

Editor : Solichan Arif

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut