get app
inews
Aa Read Next : Baru di Era Bupati Blitar Mak Rini ADD Tidak Cair Penuh, Dana Diendapkan di Bank?

7 Jabatan Kosong, Pemkab Blitar Gelar Lelang

Rabu, 02 Februari 2022 | 16:36 WIB
header img
(Ilustrasi) PNS Melaksanakan Upacara Bendera - Okezone.com

7 Jabatan Kosong, Pemkab Blitar Gelar Lelang

BLITAR, iNewsBlitar- Saat ini ada 7 jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama setingkat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Blitar yang tengah kosong. Ketujuh jabatan ini, yakni Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM. 

"Jabatan ini sudah kosong sejak beberapa bulan," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Mahadin, Rabu (2/2/2022).


Mahadin menjelaskan, bahwa lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan ini menunggu izin dan rekomendasi dari Komisi ASN. Setelah izin dan rekomendasi turun, Pemkab Blitar akan maka segera melakukan seleksi terbuka atau lelang jabatan. 

Dijelaskannya, sesuai rapat tim panitia seleksi yang diketuai Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Izul Marom,  pendaftaran dimulai  31 Januari - 7 Pebruari 2022. Kemudian dilanjutkan dengan  seleksi administrasi pada  8 Pebruari 2022.  Lalu, mereka  yang lolos memenuhi syarat administrasi diumumkan 9 Pebruari 2022.

"Mereka yang lolos administrasi  selanjutnya mengikuti uji kompetensi, serta penulisan makalah," tuturnya.

Lelang jabatan ini bisa diikuti semua ASN dari kabupaten/kota di wilayah Provinsi Jawa Timur. Hal ini sesuai dengan rekomendasi dari Komisi ASN. "Jadi ASN dari luar daerah Kabupaten Blitar, yang memenuhi syarat juga bisa mendaftar untuk mengikuti tahapan seleksi," ungkapnya.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut