get app
inews
Aa Read Next : Sembahyang Imlek Tahun ini di Ruko, Kelenteng Poo An Kiong Blitar Masih Dibangun

Ternyata ini Alasan Jeruk Mandarin Selalu Ada Pada Perayaan Imlek

Selasa, 01 Februari 2022 | 09:45 WIB
header img
Jeruk Mandarin Selalu ada Pada Perayaan Imlek (sindonews.com)

BLITAR, iNewsBlitar- Tahun Baru Imlek tidak lengkap jika tidak ada makanan wajib yaitu Jeruk Mandarin. Selain dikonsumsi, ternyata ada alasan dan arti tersendiri jeruk mandarin saat Imlek.

 

Dilansir dari My Recipes, Senin (31/1/2022) ternyata Jeruk Mandarin melambangkan emas. Menyuguhkan Jeruk Mandarin saat Imlek diyakini akan membawa kekayaan dalam hidup.

 

Jeruk Mandarin tak hanya diletakkan di atas piring namun beberapa orang juga menempatkan pohonnya di dalam rumah. Beberapa restoran juga melakukan hal serupa.

 

"Pohon jeruk dimaksudkan untuk membawa lebih banyak keberuntungan ke rumah atau bisnis dan semakin banyak buah di pohonnya, semakin lancar cuan masuk yang datang," jelas situs tersebut.

 

Tak sedikit juga penjual pohon jeruk menempelkan jeruk yang direkatkan dengan kawat di batang pohon. Hal tersebut demi tercapainya harapan dari kepercayaan yang sudah ada sejak dulu.

 

Beberapa kepercayaan, buah ini harus disertakan saat memberikan angpao. Hal tersebut bisa meningkatkan faktor

keberuntungan buat pemberi maupun penerima angpao.

 

Kepercayaan lain adalah saat memberikan jeruk mandarin bersama dengan angpao, tidak boleh memberikan jeruk secara 'telanjang'. Artinya, usahakan ada batang dan daun jeruk yang masih menempel di buah.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut