get app
inews
Aa Read Next : Sembahyang Imlek Tahun ini di Ruko, Kelenteng Poo An Kiong Blitar Masih Dibangun

Jangan Berikan Kado Imlek ini, Dianggap Pembawa Sial

Senin, 31 Januari 2022 | 11:50 WIB
header img
Jam Tangan salah satu Benda yang Menjadi Larangan untuk Memberikan Kado pada saat Imlek (iNews.id)


BLITARiNewsBlitar - Imlek Masyarakat Tionghua biasanya merayakan Imlek dengan berbagai cara. Imlek dirayakan bersama orang-rang terdekat. Ada yang memberikan angpao ada juga yang memberikan kado untuk sanak saudara.

Tahukah kamu, bahwa kado yang diberikan bukan sembarang kado. Jika kamu salah memberikan kado, tentu akan merusak hubungan manis dengan orang terdekat yang kamu cintai.

Sebelum memberikan kado, sebaiknya kamu mencari referensi kado yang pas untuk orang yang kamu berikan. Namun ada beberapa jenis barang yang tidak boleh diberikan ke orang lain pada saat merayakan Imlek 2022, karena dianggap membawa sial. Berikut kado terlarang saat Imlek yang dikutip dari Asia Tatler, Senin (31/1/2022).

1. Jam atau arloji

Jam dan arloji melambangkan 'kehabisan waktu', ini berkaitan dengan kematian. Oleh karena itu, memberi kado jam atau jam tangan sebagai hadiah Tahun Baru Imlek adalah salah satu hal yang paling tidak boleh dilakukan, terutama bagi manula.

2. Sepatu adalah benda "jahat"

Karena kata “sepatu” (xié diucapkan sebagai / syeah /) terdengar mirip seperti kata untuk nasib buruk atau kejahatan (xié è), memberikan sepatu sebagai hadiah Tahun Baru Imlek merupakan kesialan.

3. Memberi potongan bunga

Umumnya, potongan-potongan bunga diberikan saat pemakaman, sehingga tidak boleh diberikan pada saat Tahun Baru Imlek. Bunga putih apa pun juga tidak bisa dijadikan hadiah Tahun Baru Imlek karena warna putih adalah warna sial dalam budaya Tiongkok.

4. Cermin

Di sebagian besar wilayah Asia, cermin adalah hadiah yang buruk karena diyakini dapat menarik roh jahat. Selain itu, cermin mudah rusak dan pecah yang dapat mendatangkan hal buruk.

5. Benda tajam

Gunting, pisau, pedang, silet, dan lainnya melambangkan ikatan yang berakhir. Dengan memberi seseorang benda tajam, ini menyiratkan bahwa Anda ingin memutuskan hubungan Anda dengan orang tersebut.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut