get app
inews
Aa Read Next : Rumah Dinas Dirampok, Wali Kota Blitar, Istri dan Satpol PP Disekap

Satu Pelajar Kota Blitar Positif Covid-19 saat PKM 100 Persen

Senin, 31 Januari 2022 | 18:58 WIB
header img
Satu Pelajar SMK di Kota Blitar Positif Covid-19

BLITARiNewsBlitar - Seorang pelajar di Kota Blitar dinyatakan positif Covid-19. Ia dinyatakan positif setelah melalui test PCR.

 

Pelajar SMK Indonesia Putera di Jalan Kelud, Kota Blitar ini sebelumnya mengalami gejala kurang enak badan. Ini sudah dialaminya sejak beberapa hari terakhir. "Siswa ini tetap masuk sekolah meski dalam keadaan kurang enak badan," ungkap Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Blitar Toto Robandiyo, Senin (31/01/2022).

 

Toto menegaskan, karena kondisi siswa tersebut yang terus tidak enak badan, kemudian pihak Satgas berinisiatif untuk melakukan pemeriksaan Swab. Hasil pemeriksaan ini, siswa ini dinyatakan positif Covid-19.

 

Meski sudah positif, pihaknya belum memastikan darimana siswa ini tertular virus Covid-19. Apalagi siswa ini tidak memiliki riwayat dari luar kota. "Tidak memiliki riwayat bepergian jauh," imbuhnya. 

 

Untuk menghindari penularan yang lebih banyak, siswa ini untuk sementara menjalani isolasi. Satgas Covid-19 Kota Blitar juga men-tracing dan Swab bagi siswa yang bersinggungan, khususnya satu kelas. Sementara sesuai surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri untuk kelas yang ditemukan kasus diliburkan selama lima hari. 

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut