get app
inews
Aa Read Next : Temuan Ilmuwan: Bentuk Bumi Ternyata Tidak Serupa Bola

Terpilih Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Persedikab Kediri Siap Libas Para Petandang

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:04 WIB
header img
Persedikab Kediri (foto : blitar.inews.id)

KEDIRI, iNewsBlitar – Persedikab Kediri resmi menjadi salah satu tuan rumah Liga 3 musim ini. Penetapan Persedikab Kediri sebagai tuan rumah berlangsung jelang Kick Off Putaran Nasional Liga 3, yang dimulai 6 Februari 2022.

 

Penunjukan tuan rumah Grup M dan Grup N itu mengacu terbitnya surat PSSI No 275/AGB/35/I-2022, perihal Pelaksanaan Putaran Nasional Liga 3 Tahun 2022. 

 

“Tentu alhamdulillah dengan penunjukkan ini. Ini sebuah keuntungan untuk tim, karena pemain akan memiliki motivasi yang tinggi,” ujar Media Officer Persedikab Kediri Dhimas Andika Pramayuga kepada wartawan Selasa (25/1/2022). 

 

Persedikab Kediri  akan menggunakan Stadion Brawijaya di Kota Kediri, serta Stadion Canda Bhirawa Pare sebagai alternatif. Sejauh ini komunikasi dengan Panpel telah berjalan baik.

 

Persedikab Kediri menyambut gembira penunjukkan sebagai tuan rumah. Bagi tim yang berjuluk Bledug Kelud itu, bermain di kandang sebuah keuntungan.

 

Sebelumnya di babak awal kemarin, Persedikab juga sukses menjadi tuan rumah. “Kita optimis bisa mewujudkan target menembus Liga 2 musim depan,” kata Dhimas Andika.

 

Sementara Putaran Nasional PSSI juga menetapkan sejumlah tim lain sebagai tuan rumah. Mereka diantaranya Persikota Tangerang, Persikab Kab. Bandung, PSGC Ciamis, Persipa Pati, Persegres Gresik United, Deltras Sidoarjo, dan Sumbersari FC Malang.

 

Sementara itu, drawing pembagian grup putaran nasional akan berlangsung Rabu, 26 Januari 2022 via live streaming. Saat itu juga lawan baru akan bisa diketahui.

 

Mekanisme drawing memiliki aturan main, klub peserta Putaran Nasional Liga 3 Tahun 2021/2022 terbagi menjadi 3 POT, yaitu POT 1 berisi 31 klub juara Putaran Provinsi Liga 3 2021/2022.

 

Kemudian POT 2 berisi 17 klub peringkat 2 dan POT 3 berisi 16 klub peringkat 3-8.

 

Editor : Solichan Arif

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut