get app
inews
Aa Read Next : Rekrutmen Kepala Unit Pelayanan Makanan Bergizi Sekolah Sudah Dibuka

Blitar - Tulungangung, Medan Pertarungan Bacaleg Petaha dan Pendatang Baru di Pemilu 2024?

Jum'at, 08 September 2023 | 12:38 WIB
header img
Pemilu 2024 Dapil 7 Jawa Timur, Blitar Tulungagung menjadi ajang Pertarungan Petaha dan pendatang baru (foto:okezone.com)

Mengutip data dari Daftar Calon Sementara (DCS) KPU Jatim ada sejumlah kader partai yang ingin kembali merebut hati masyarakat. Banyak juga pendatang baru yang ingin bertarung dengan petaha.

 

Berikut petahana yang maju dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Partai berlogo banteng moncong putih itu, bahkan menurunkan 2 Caleg petahananya untuk memenangkan Dapil 7 Jatim. Dua nama Bacaleg petahana adalah Erma Susanti dan Guntur Wahono.

 

Untuk Partai Gerindra ada Ferdians Reza Alvisa. Anggota DPRD Jatim sekaligus Ketua DPC Gerindra Kabupaten Blitar itu memutuskan untuk bertarung kembali di Pileg 2024 mendatang.

 

Untuk Partai Amanat Nasional (PAN) ada Ketua DPD Kota Blitar, Heri Romadhon. Politikus senior itu memutuskan untuk bertarung di Dapil Blitar-Tulungagung pada Pileg 2024 mendatang.

 

Partai PKB ada nama, Ahmad Tamim. Ahmad Tamim periode sebelumnya sudah duduk di kursi parlemen Jaw Timur dari Partai berlambang Kabah ini.

 

Selain nama-nama petahana, ada pula pendatang baru yang cukup berpotensi mengganggu bahkan merebut suara para incumbent.  Bacaleg beken pendatang baru yang berpotensi dan diprediksi mampu meraih suara banyak dan mendapatkan kursi di DPRD Provinsi Jatim 7 tersebut, adalah Tomi Gandhi dari Partai Gerindra serta ada pula Venina Puspasari dari PAN Istri dari mantan Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso. Dan dari PKB sendiri ada Laili Abidah.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut