get app
inews
Aa Read Next : Berjalan di Tahun Kedua, Hammerock Berhasil Wadahi Skena Musik Rock di Blitar

PPK Udanawu Mendapat Penghargaan Partisipasi tingkat Masyarakat

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 12:06 WIB
header img
PPK Kecamatan Udanawu Mendapat Penghargaan dari KPU

BLITAR, iNewsBlitar.id - Miliki prosentase hingga 84,61% partisipasi masyarakat selama penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Blitar, PPK Udanawu mendapat piagam penghargaan. PPK Udanawu mendapat penghargaan peringkat pertama tingkat partisispasi masyarakat yang diberikan pada saat Kirab Maskot Pilkada 2024 di lapangan Desa Temenggungan, Kamis (15/8/2024).

Sejumlah upaya dilakukan oleh petugas PPK Udanawu untuk meraih penghargaan tersebut. Terutama upaya-upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar mau menggunakan hak pilihnya. 

"Kita memberikan edukasi di sekolah tingkat menengah, seperti MA dan SMK Udanawu bagi pemilih pemula," ungkap Rio Adi Saputra Payer, Anggota PPK Udanawu, Jum'at (16/8/2024).

Selain itu, PPK Kecamatan Udanawu juga aktif memberikan sosialisasi dalam kegiatan tingkat desa maupun Kecamatan Udanawu. "Kami juga bergerak secara memasif melalui media sosial seperti Tiktok, Instagram dan Facebook karena masyarakat hari ini lebih menyukai konten media sosial," imbuhnya.

Rio menjelaskan jika penghargaan ini tidak lepas dari peran serta elemen masyarakat dalam peningkatan angka partisipasi di Kecamatan Udanawu.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran Muspika Kecamatan Udanawu, Panwascam, rekan PPK, PPS serta rekan-rekan Pantarlih sebagai ujung tombak pemutahiran data pemilih," terangnya.

Saat ini, tingkat kesadaran dan partisipasi pemilih Kecamatan Udanawu tergolong tinggi. Hal itu membuktikan bahwa masyarakat kecamatan Udanawu telah sadar serta tidak menilai buruk sebuah politik. 

Pada agenda tersebut turut dihadiri jajaran KPU Kabupaten Blitar, Camat Udanawu dan Wonodadi, TNI, Polri serta badan ad-hoc terkait. Tidak hanya itu, masyarakat yang hadir juga disugui penampilan menarik dari kelompok seni orkes maupun Angklung.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut