get app
inews
Aa Read Next : WhatsApp Down, Banyak Pengguna Keluhkan Platfrom Milik Meta Tersebut

Para Jomblo Siap-siap Ambyar, Meta Putuskan Blokir Layanan Kencan Virtual

Rabu, 19 Januari 2022 | 08:30 WIB
header img

BLITAR, iNews.id - Meta memutuskan menutup layanan kencan video yang telah diuji coba sejak tahun lalu. Melalui email perusahaan, Meta mengabarkan kepada seluruh pengguna Sparked di media sosial facebook, bahwa mereka akan menutup layanan mulai 20 Januari 2022.

 

Mengutip laman Tech Crunch, Selasa (20/1/2022), Meta telah melakukan uji coba Sparked sejak April 2021. Tapi entah kenapa kemudian menutupnya. Padahal layanan aplikasi kencan tersebut, di Chicago menyedot banyak pengguna.

 

“Kami mulai membangun Sparked pada akhir 2020 untuk membantu orang menemukan cinta melalui pengalaman yang berakar pada kebaikan,”  tulis email Meta.

 

“Sejak itu, berkat masukan dan umpan balik reguler dari Anda, kami meningkatkan di mana kami bisa, belajar banyak, dan menjalin hubungan antar orang,” lanjutnya. “Seperti banyak ide bagus, beberapa berjalan sukses dan yang lain, seperti Sparked, harus berakhir”.  

 

Sparked merupakan layanan kencan cepat berbasis video. Sistem kerjanya tidak ribet. Pengguna cukup menggeser profil dan akan menemukan pasangan yang dirasa cocok. Aplikasi ini cukup membantu para jomblo dalam hal mencari pasangan.  

 

Sparked sendiri bukan benar-benar produk Facebook yang lengkap, melainkan hasil dari divisi New Product Experimentation (NPE). Tim telah menguji layanan di pasar tertentu, termasuk Chicago.

 

Tim juga telah menyelenggarakan beberapa malam kencan global sepanjang tahun. Divisi ini bertujuan untuk menguji ide produk sebelum memutuskan apakah produk ini perlu dirilis resmi atau tidak. blitar.iNews.id

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut