get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Bupati Blitar PD, tidak Ada Warga Menolak Vaksin Anak

Rabu, 12 Januari 2022 | 17:35 WIB
header img
Bupati Blitar Hj Rini Syarifah Meninjau Vaksinasi Anak

BLITAR, iNews.id Pemerintah Kabupaten Blitar telah menggelar vaksinasi anak sejak seminggu yang lalu. Anak-anak yang menerima vaksin berusia 6-11 tahun.

 

Bupati Blitar Rini Syarifah menegaskan, memasuki pekan kedua, sasaran vaksinasi sudah mencapai 12,6 persen. Wanita yang akrab disapa Mak Rini ini percaya diri (PD) bahwa vaksinasi anak di Kabupaten Blitar tidak ada penolakan. 

 

 

"Alhamdulillah sejak kita mulai 6 Januari lalu, sampai hari ini tidak ada kendala berarti. Termasuk hal yang ditakutkan soal penolakan dari orang tua tidak terjadi di Kabupaten Blitar. Kami bersyukur tidak ada penolakan," tutur wanita yang akrab disapa Mak Rini itu, Rabu (12/1/2022).

 

Wanita berhijab ini menyakini, anak-anak usia 6-11 tahun juga antusiasme untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. "Meraka rata-rata sudah mendapatkan edukasi soal pentingnya vaksin Covid-19 untuk membentuk herd immunity," tegasnya.

 

"Anak-anak ini sudah mendapatkan edukasi soal bahaya virus Corona. Dan mereka rata-rata antusias untuk divaksin," imbuhnya.

 

Pemerintah Kabupaten Blitar menargetkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini cepat selesai. Anak-anak akan mendapatkan vaksin vaksin jenis Sinovac. Pemkab Blitar menyiapkan 160 ribu dosis vaksin jenis sinovac.

 

Pemkab Blitar juga akan menggunakan sistem jemput bola ke masing-masing sekolah agar target ini cepat tercapai. iNews Blitar

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut