get app
inews
Aa Read Next : 5 Pesilat Muda Ditangkap Usai Bacok 2 Warga, 2 Anak-anak

Viral, Kakek Jual Kambing di Pasar Kediri, Pembeli kabur tak ada Rimbanya

Rabu, 05 Januari 2022 | 21:31 WIB
header img
Katimen yang Kambingnya Hilang saat Dijual di Pasar

Kediri, Blitar.iNews.id Nasib malang menimpa katimin, kakek berusia 81 tahun di Desa Tales ,  Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Berniat menjual kambing untuk membeli beras ,Katimin,  justru tertipu .  Alih-alih mendapatkan uang, calon pembelinya kabur membawa kambing peliharaannya itu.

 

Saat itu Mbah Katimin hendak menjual satu dari empat kambing miliknya di pasar Kliwon,  terjadi kesepakatan dengan pembeli senilai Rp 1 juta 100 ribu rupiah,  pembelinya justru membawa kabur kambing tersebut. Saat itu Katimin diminta untuk menunggu di warung pasar hewan, namun pelaku tak kembali.

 

Peristiwa tersebut terjadi Kamis akhir tahun kemarin. Saat itu ,  kakek lima anak ini berangkat seorang diri dengan sepedanya ke pasar, yang berjarak sekitar 2 kilometer dari rumahnya. Selama ini Katimin hanya tinggal bersama sang istri. 

 

Meski kebutuhannya telah dipenuhi oleh sang anak, namun lansia ini dikenal cukup mandiri. “Harapannya dengan diberikan sepasang kambibg tersebut, Mbah Katimin dapat terus beternak”, ungkap Mas Dhito.

 

Iba dengan kisah tersebut, hari ini Hanindhito Himawan Pramana, Bupati Kediri memberikan sepasang kambing untuk Mbah Katimin.  Si kambing betina menurut Dhito saat ini tengah hamil. 

 

Sebelumnya kisah Mbah Katimin ini viral di media sosial facebook .  grup bolo ternak kambing kediri kota dan sekitarnya itu membagikan kisah Katimin yang tertipu oleh calon pembelinya.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut