get app
inews
Aa Read Next : Anies Disambut Ribuan Jamaah di Ponpes Trenggalek: Pasangan AMIN Menang Guru Diniyah Sejahtera

Dihadiri Kakak Gus Baha, 9.999 Pengkhatam Quran di Jawa Timur Tirakat untuk Anies Baswedan

Selasa, 18 April 2023 | 13:55 WIB
header img
Tampak Gus Mahasin kakak kandung Gus Baha menghadiri acara khataman Al Quran sekaligus tirakatan oleh 9.999 pengkhatam Al Quran di Jawa Timur untuk Anies Baswedan Presiden 2024. (foto/ist)

MALANG,iNewsBlitar - Sebanyak 9.999 pengkhatam Al Quran mendoakan Anies Baswedan menjadi Presiden RI 2024. Doa untuk Anies yang berlangsung di acara Khotmil Quran Binnadhor itu dilakukan serentak di 333 titik se Jawa Timur.

Di Kota Malang, yakni di rumah Ketua Partai Nasdem Kota Malang, acara Khotmil Quran dihadiri langsung oleh KH Nasirul Mahasin atau Gus Mahasin, kakak kandung Gus Baha atau KH Ahmad Bahauddin Nursalim.

Gus Mahasin menyebut doa yang dilangitkan secara serentak itu dalam rangka tirakat untuk Anies Baswedan. “Doa serentak di malam ramadan ini dalam rangka tirakatan untuk Pak Anies Baswedan sebagai Presiden 2024,” ujar Gus Mahasin Senin malam (17/4/2023).

Khotmil Quran Binnadhor atau mengkhatamkan 30 juz Al Quran dalam semalam itu berlangsung khusyuk. Al Quran didaras secara sambung menyambung. Tidak hanya oleh laki-laki, tapi juga para perempuan warga masyarakat.

Salah satu titik khotmil Quran Binanadhor berlangsung di rumah Ketua DPD Partai Nasdem Kota Malang Abdul Hanan. Kemudian juga di wilayah Tuban. Hampir sebagian besar titik berlangsung di rumah-rumah warga.

Sebanyak 9.999 peserta khataman Quran itu, kata Gus Mahasin tersebar merata di wilayah Jawa Timur. Secara keseluruhan berlangsung di 333 titik, di mana masing-masing titik terdiri dari 30 orang dan ada yang lebih, yakni untuk menggenapi jumlah 9.999.

“Ini pertama kalinya dilakukan di Jawa Timur, utamanya di malam ramadan” terang Gus Mahasin.

Dalam acara khataman Quran itu, para peserta juga melakukan doa tahlil dan salawat atau barzanji. Dalam doa bersama itu dilangitkan permohonan Anies Baswedan senantiasa diberi kemudahan menjadi Presiden 2024.

Plihan untuk memenangkan Anies sebagai Presiden 2024 semakin mantap. Selain terbukti sebagai pemimpin yang amanah, yakni saat menjabat Gubernur DKI Jakarta dan menteri pendidikan, Anies juga memiliki visi dan misi masa depan untuk kemajuan Indonesia.

Gus Mahasin dalam pidato iftitahnya mengatakan, selain mendoakan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024, khotmil Quran juga untuk memuliakan malam ramadan, yakni utamanya nuzulul Quran dan lailatul qadar.

“Kemudian juga dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya.

 

Editor : Solichan Arif

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut