get app
inews
Aa Read Next : Jadi Corong Propaganda Anti Invasi, Rusia Blokir Instagram Mulai Hari Ini

Orang-Orang Hebat yang Drop Out dari Kuliah

Selasa, 04 Januari 2022 | 06:00 WIB
header img

Blitar.inews.id, -  Bagi kamu yang drop out dari kuliah tidak perlu berkecil hati. Kesuksesan ternyata tidak selalu berkaitan dengan tingkat pendidikan seseorang. Siapapun bisa menjadi sukses asal mau belajar walau drop out dari sekolah. Tokoh dunia di bawah ini sudah membuktikan, mampu menjadi orang hebat di bidangnya meskipun tidak lulus kuliah seperti dilansir okezone. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

  • Bill Gates

Sudah banyak yang tahu bahwa pendiri Microsoft, Bill Gates tidak menamatkan pendidikannya di perguruan tinggi. Melansir CNBC (Minggu, 29 April 2018), pengusaha kelahiran 1955 itu awalnya berkuliah di Harvard University. Hanya 2 tahun merasakan bangku kuliah, ia dikeluarkan dari kampus dan fokus merintis bisnisnya. Gates mengaku menyesal karena telah menjadi mahasiswa yang sulit bergaul dan bersosialisasi selama belajar di Harvard. Saat berkuliah, Gates menghabiskan banyak waktunya dengan Steve Ballmer, teman dekatnya.

  • Mark Zuckerberg

Pengusaha dan tokoh terkenal lain yang juga putus kuliah adalah Mark Zuckerberg, pendiri Meta. Zuckerberg meninggalkan bangku pendidikannya di salah satu universitas bergengsi di dunia, Harvard University karena ingin fokus membangun Meta (kala itu masih bernama Facebook). Ia sepertinya tak salah langkah. Zuckerberg menjadi salah satu pengusaha terkaya dengan jumlah harta mencapai 123,8 juta dolar AS, versi Forbes.

  • Ralph Lauren

Siapa yang tak kenal perancang busana terkemuka satu ini? Ya, Ralph Lauren juga pernah mengalami masa pahit saat menjalani masa perkuliahannya. Lauren pernah berkuliah di Baruch College dan mengambil jurusan bisnis. Namun, ia memutuskan untuk hengkang dari kampus tersebut dan mengikuti pendidikan tentara. Sayang, Lauren juga tidak menekuninya. Ia justru bekerja di pabrik pembuatan dasi. Hingga akhirnya, Lauren mendirikan perusahaannya sendiri bernama Ralph Lauren Corporation dan menjadi perancang andal.

  • Steve Jobs

Pendiri Apple, Steve Jobs, bukanlah mahasiswa cerdas saat berkuliah di Red College. Hanya bertahan 1 semester di sana, Jobs keluar. Ia mengaku merasa sangat tidak nyaman dengan lingkungan dan kurikulum yang diterapkan pada kampusnya itu. Ia juga menilai, berkuliah hanya menghabiskan uang orangtuanya saja. Meskipun tak tamat kuliah, namun Jobs membuktikan kapasitas dirinya dengan mendirikan perusahaan tekonologi multinasional di Amerika yang mendunia, Apple.

  • Steven Spielberg

Sutradara kawakan AS, Steven Spielberg, juga tidak menyelesaikan pendidikannya di bangku perguruan tinggi. Ia keluar dari kampusnya di California State University pada 1968 dan membuat film singkat bertajuk ‘Amblin’. Di luar dugaan, film ini berhasil mengantarkannya menjadi sutradara termuda dan Spielberg langsung mendapat tawaran bekerja di rumah produksi film.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut