get app
inews
Aa Read Next : 5 Pesilat Muda Ditangkap Usai Bacok 2 Warga, 2 Anak-anak

Hujan Deras, 2 Rumah di Kediri Rusak Tertimpa Longsor

Senin, 03 Januari 2022 | 15:23 WIB
header img
Dua Rumah di Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri Tertimpa Longsor

Kediri.iNews.id Dua rumah warga di Dusun Beru, Desa Blimbing, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri rusak parah setelah tertimpa tanah longsor. Akibatnya, penghuni rumah harus mengungsi karena kerusakan bangunan cukup parah dan rawan terjadi longsor susulan.

Peristiwa tersebut terjadi setelah wilayah Dusun Beru, Desa Blimbing diguyur hujan lebih dari 4 jam. Kondisi tanah yang labil, serta tingginya curah hujan membuat tebing setinggi 8 meter longsor.

Akibat kejadian itu, rumah milik Poniman dan Sugiat tengah mengungsi, karena tidak bisa ditempati. Kini kedua penghuni rumah untuk sementara waktu harus mengungsi ke kerabat terdekat, karena kondisi tebing yang masih labil dan rawan terjadi longsor susulan.

“Kerusakan terjadi di bagian dapur dan kamar, sehingga saat ini mengungsi di rumah saudara”, tutur Sumilah salah satu korban, Senin (03/01/2022).

Pemerintah Kabupaten Kediri mengimbau, agar warga yang rumahnya di bawah tebing untuk lebih berhati-hati saat hujan tiba. Wilayah kecamatan Mojo Kabupaten Kediri sendiri merupakan daerah yang masuk dalam zona rawan longsor, karena lokasinya yang berada di lereng Gunung Wilis.

 

 

 

 

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut