get app
inews
Aa Read Next : Rekrutmen Kepala Unit Pelayanan Makanan Bergizi Sekolah Sudah Dibuka

Cari Pakan Kambing, Samuel Pingsan Tersangkut di Pohon Setinggi 10 Meter

Jum'at, 31 Desember 2021 | 17:46 WIB
header img
Petugas Mengevakuasi Samuel dari Atas Pohon

Blitar.iNews.id Nasib malang dialami Dani Samuel Kristiono Warga Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar yang pingsan di atas pohon. Ia harus dievakuasi oleh petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar, Jum'at (31/12/2021).

 

Tedy Petugas Pemadam Kebakaran, Kabupaten Blitar mengatakan, awalnya pihaknya mendapat laporan ada warga yang pingsan di atas pohon. Saat itu, korban sedang membantu ayahnya untuk memotong pohon randu di pekarangan rumahnya untuk mencari pakan kambing.

 

"Ibunya menyuruh korban untuk membantu mencari pakan kambing, kemudian korban memangkas pohon randu," ungkap Tedy, Jum'at (31/12/2021).

 

Korban diduga kelelahan setelah memangkas pohon. Korban gemetar dan tidak berani untuk turun, hingga pingsan di atas pohon. 

 

Ibu korban yang melihat anaknya pingsan meminta tolong ke warga sekitar. Karena tingginya pohon dan tidak memiliki alat, warga memanggil petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar.

 

Petugas kemudian mengevakuasi korban dari atas pohon. Proses evakuasi berjalan sulit, karena ketinggian pohon dan khawatir korban terjatuh.

 

Setelah memastikan semua alat dapat terpasang, tubuh korban diangkat dengan cara diderek ke atas lalu diturunkan secara perlahan. Korban berhasil dievakuasi dan langsung diberikan pertolongan agar sadar. 

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut