get app
inews
Aa Read Next : Kembangkan Wisata di Blitar, Ini 4 Jurus Ketua ASIDEWI

Wisata Edukasi Gatra, Menjadi Trend Wisata Edukasi Era Pandemi

Jum'at, 31 Desember 2021 | 07:19 WIB
header img
Wisata Edukasi Gatra-akun youtube Bhee Jhay

iNews Blitar - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan menjadi momentum yang berharga untuk beberapa orang. Banyak diantara mereka yang menghabiskan libur nataru dengan rekreasi keluarga. 

 

Wisata edukasi sawah di Desa Bojongnangka, Kabupaten Pemalang juga tak kalah ramai di libur natal dan tahun baru 2021.  

 

 

Untuk menghabiskan masa libur yang panjang, banyak keluarga yang memilih untuk datang ke tempat rekreasi edukasi. Salah satunya wisata edukasi Gatra Kencana di Desa Bojongnangka, Kabupaten Pemalang. 

 

 

Wisatawan banyak berkunjung di lokasi ini dari pagi hingga sore hari. Mereka biasanya berkunjung dan menikmati liburan bersama keluarga, kerabat atau teman dekat. 

 

Tempat wisata berada di tengah sawah seluas sekitar 1 hektare, merupakan milik pemerintah desa. Jalan setapak dibuat warna-warni di tengah lahan padi menguning, membuat suasana menjadi indah. 

 

Di tempat ini, warga bisa menikmati keindahan lahan sawah bersama keluarga sambil berswafoto, jalan-jalan dan berburu kuliner ala kampung. 

 

Berbagai fasilitas masih akan terus dibangun, seperti arena bermain anak atau playground, dan tempat praktek bertani. Selain itu juga akan dibangun museum tani. Dengan demikian, warga tidak melupakan sejarah pertanian dari masa lalu, saat ini, hingga masa depan. 

 

Sejumlah pengunjung mengaku senang karena menikmati keindahan pedesaan berupa lahan persawahan yang dihias dengan indah. “Spot foto dengan berbagai bentuk dan kreasi, membuat lokasi wisata semakin menarik dikunjungi,” kata Ana, salah satu wisatawan. 

 

Saat libur panjang seperti sekarang, tempat wisata ini ramai dikunjungi. Mengingat situasi masih pandemi Covid-19, wisatawan harus tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut