get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Miliki 70 Jenis Koleksi Predator Ikan Tawar, Fish Garden Blitar Ajak Pengunjung Belajar Dunia Air

Sabtu, 10 Desember 2022 | 14:34 WIB
header img
Koleksi kerangka ikan buatan. (Foto: qthfrl/iNewsBlitar)

BLITAR, iNewsBlitar.id - Sektor pariwisata merupakan sektor yang paling penting di era masyarakat seperti ini. Selain memberikan fasilitas dan sarana hiburan bagi masyarakat, banyak juga pariwisata yang memberikan sarana edukasi.

Fish Garden, menjadi satu-satunya wisata yang fokus terhadap edukasi ikan tawar di Kota Blitar. Menurut Dion, divisi bagian pemasaran wisata edukasi Fish Garden saat ditemui pada Sabtu (10/12/2022) menjelaskan jika setidaknya ada 70an koleksi ikan jenis predator air tawar yang ada di Fish Garden Kota Blitar.

''Disini kurang lebih ada sekitar 70 jenis koleksi ikan air tawar yang ditampilkan, koleksi ini sedang berusaha kami kembangkan untuk tahun-tahun selanjutnya,'' terang Dion.

Wisata edukasi yang sudah berdiri sejak tahun 2016 tersebut tidak hanya menawarkan edukasai jenis ikan air tawar saja, disana pengunjung juga dapat menikmati berbagai wisata dan produk kreatif Kota Blitar. Selain itu, Fish Garden juga memiliki berbagai menu yang menarik bagi pengunjung.

Fish Garden yang berdiri diatas tanah seluas satu hektar ini juga menampilkan penampilan musik setiap hari minggu. Selain sarana yang sudah disebutkan sebelumnya, fish garden juga memiliki fasilitas wisata dua kolam renang, permainan kereta keliling, perahu mesin yang dibuat diatas danau buatan yang diperuntukkan bagi anak-anak.

Selain menjadi pilihan wisata keluarga, Fish Garden Kota Blitar juga cocok digunakan sebagai pertemuan / pembuatan event. Karena disini, pihaknya memberikan penawaran hall yang cukup luas.

Untuk tiket masuknya tergolong cukup terjangkau, dengan hanya Rp. 13.000 saja anda sudah dapat melihat dan menikmati fasilitas tersebut diluar kereta keliling dan perahu mesin. Kemudian untuk paket edukasi kelompok yang ditemani guide, pengunjung hanya perlu mengelurkan tiket sebesar Rp. 15.000 rupiah ditambah dapat menikmati satu wahana kereta keliling maupun perahu mesin.

Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi wisata edukasi Fish Garden Kota Blitar, anda dapat langsung ke lokasi yang tempatnya berada di Jl. Bengawan Solo No.101, Pakunden, Kec. Sukorejo, Kota Blitar. Atau anda dapat menemukannya disini. Adv

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut