get app
inews
Aa Read Next : Rekrutmen Kepala Unit Pelayanan Makanan Bergizi Sekolah Sudah Dibuka

Jelang Tahun Baru, Polisi Bekuk Maling Motor yang Suka Resahkan Penghuni Kos di Kota Blitar ya Bund!

Kamis, 30 Desember 2021 | 20:30 WIB
header img
Polres Blitar Kota Bekuk 3 Maling Motor

Blitar.inews.id Satreskrim Polres Blitar Kota membekuk maling motor yang suka meresahkan penghuni sejumlah rumah kos di Kota Blitar. Mereka beraksi secara berkelompok bahkan datang dengan menggunakan kendaraan roda empat.

 

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhy Hery Setiawan mengatakan, bahwa ada tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor ini. Mereka spesialis rumah kos yang ada di Kota Blitar.

 

Biasanya mereka beraksi dengan memasuki rumah kos, bahkan pura-pura mencari temannya jika kepergok penghuni rumah kos. "Dalam aksinya kawanan ini tergolong nekad, karena berani masuk ke garasi," ungkap Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhy Hery Setiawan, Kamis (30/12/2021).

 

Kawanan pencuri ini datang dari luar kota. Mereka menyewa mobil beserta sopirnya untuk melancarkan aksinya di Kota Blitar. Ketiga pelaku ini yakni, Ahmad Andre, Badrus Jaman, dan Nurkholis.

 

Mereka memiliki peran masing-masing. Ada yang bertugas sebagai sopir mobil, eksekutor mengambil motor dan ada yang membawa kabur. Setelah berhasil membawa keluar motor, sudah ada pelaku yang siap membawa kabur motor ini. 

 

Kawanan maling ini mengambil motor dengan cara merusak kunci motor dengan menggunakan kunci T.

 

Mereka biasanya akan menyasar rumah kos yang tidak ada CCTV-nya. Untuk itu, Polres Blitar Kota menghimbau agar pemilik rumah kos melengkapi alat pengaman di rumah kos masing-masing.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut