get app
inews
Aa Read Next : WWF ke 10 di Bali, Leppami PB HMI Ungkap Air Harus Jadi Perhatian Penting Dunia

Ini Harapan Bamsoet pada Ajik Krisna untuk IMI Bali

Selasa, 28 Desember 2021 | 19:44 WIB
header img
Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI Indonesia, Bambang Soesatyo

Blitar.inews.id Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI Bambang Soesatyo meyakini dengan kepemimpinan Gusti Ngurah Anom (Ajik Krisna), IMI Bali menggeliat. IMI Bali diyakini akan tumbuh dan berkembang, sehingga senantiasa bisa memberikan yang terbaik bagi kemajuan olahraga dan mobilitas otomotif di Indonesia, khususnya di Bali. 

 

 

Bamsoet mengatakan, sosok Ajik Krisna bukan orang baru, baik dalam dunia olahraga dan mobilitas otomotif Bali. Ajik Krisna juga akrab dalam berbagai kehidupan masyarakat Bali. "Selamat bertugas untuk Ajik Krisna yang akan memimpin IMI Bali periode 2021-2025. Sekaligus terima kasih untuk I Nyoman Seniweca yang telah memimpin IMI Bali selama lebih kurang 10 tahun," ungkap Bamsoet dalam Musyawarah Provinsi IMI Bali, di Bali, seperti dilansir dari akun Instagram pribadinya, Selasa (28/12/21).

 

Bamsoet menambahkan, berbagai kinerja yang telah dilakukan pengurus IMI Bali periode sebelumnya. Meski demikian, ia meminta kinerja ini bisa ditingkatkan oleh IMI Bali dibawah kepemimpinan Ajik Krisna. 

 

Kinerja ini antara lain, memperkuat pariwisata Bali dengan menghadirkan Sirkuit Internasional yang bisa dipakai untuk menyelenggarakan MotoGP hingga Formula 1," ujar Bamsoet.

 

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, terdapat dua lokasi strategis yang bisa dikembangkan oleh IMI Bali bekerjasama dengan berbagai investor dari dalam dan luar negeri. Antara lain, lahan seluas delapan hektar di kawasan Pecatu, untuk dibangun menjadi sirkuit gokart bertaraf internasional, Bali Pecatu International Carting Circuit. Serta lahan seluas 150-200 hektar milik pemerintah provinsi Bali yang dikelola Perusahaan Daerah Perkebunan Sangiang, untuk dikembangkan menjadi Sirkuit Multi Otomotive Sports Internasional.

 

"Semangat kerja keras dan manajemen usaha yang dimiliki Ajik Krisna dalam menapaki karirnya, dari mulai menjadi tukang cuci mobil, karyawan konveksi UD Sidharta, mendirikan usaha Cok Konfeksi, hingga akhirnya sukses mendirikan Krisna Holding Company sejak tahun 2007. 

 

Ini menjadi modal besar bagi IMI Bali agar bisa mewujudkan harapan masyarakat Bali, sekaligus juga harapan mendiang Ketua MPR RI 2009-2013 Taufik Kiemas agar Bali bisa memiliki sirkuit balap bertaraf internasional," pungkas Bamsoet.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut