get app
inews
Aa Read Next : Vietnam dan Thailand Main Mata, Timnas Indonesia U-19 Bisa Gagal keSemifinal Piala AFF U-19 2022

Permintaan Ketum PSSI Jelang Laga Final Piala AFF 2020, Sulit Terwujud

Selasa, 28 Desember 2021 | 18:51 WIB
header img
Ketua PSSI Mochamad Iriawan

Blitar.inews.id Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memiliki permintaan khusus pada Timnas Indonesia menjelang laga Final Piala AFF 2020 menghadapi Timnas Thailand. Pasukan Shin Tae-yong akan bertemu dengan Timnas Gajah Putih Leg 1 di Singapura pada Rabu, (29/12/2021).

 

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan ingin masuk ke ruang ganti Timnas Indonesia. Keinginan ini diungkapkan saat video call dengan salah satu pemain Timnas Indonesia. Video call ini ia unggah ke Kanal YouTube pribadinya.

 

“Saya tanggal 31 (Desember) ke sana, ke Singapura. Saya usahakan bisa turun ke tempat ganti pakaian. Saya lagi izin ke AFF,” kata Iwan Bule mengutip dari YouTube pribadinya, seperti dikutip dari Okezone.com

 

“Main bagus semuanya, luar biasa, Asnawi, Egy, Evan Dimas, top kamu,” sambung Iwan.

 

Namun sayang, keinginan Iwan Bule julukan Mochamad Iriawan ini harus bertepuk sebelah tangan, karena terbentur oleh regulasi. 

 

Jika melihat aturan yang diterapkan pihak AFF, sangat tidak mungkin bagi Iwan Bule untuk memasuki ruang ganti pemain. Dalam aturan resmi, hanya pemain, ofisial tim dan staf kepelatihan saja yang diizinkan berada di ruang ganti. Hal itu tercantum pada pasal 32 ayat 2 regulasi Piala AFF 2020 soal delegasi tim.

 

“Setiap tim dilarang mengizinkan orang tidak berwenang atau orang yang tidak memiliki kartu akreditasi masuk ke ruang ganti tim, lapangan, atau area terkendali lainnya,” bunyi peraturan pasal tersebut.

 

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di final Piala AFF 2020 pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. Tim Garuda melaju ke laga pamungkas usai menyingkirkan Singapura dengan agregat 5-3, sedangkan Thailand melenggang berkat kemenangan agregat 2-0 atas Vietnam.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut