get app
inews
Aa Read Next : Rekrutmen Kepala Unit Pelayanan Makanan Bergizi Sekolah Sudah Dibuka

Tingkatkan Kompetensi, 270 Tukang di Blitar Ikuti Pelatihan Ahli Konstruksi

Selasa, 14 Februari 2023 | 18:54 WIB
header img
Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso (kiri) memperhatikan tenaga konsturksi saat mengerjakan plester dinding pada pelatihan Ahli Konstruksi (AKSI) di Pendopo SAP Kanigoro, Kabupaten Blitar, Senin (13/2).

BLITAR, iNewsBlitar – Sebanyak 270 tukang bangunan di Kabupaten Blitar mengikuti pelatihan Ahli kontruksi (AKSI) yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Blitar bersama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG). Pelatihan ini selama tiga hari mulai 13 Februari sampai 15 Februari 2023 di Pendopo Sasana Adi Praja Kabupaten Blitar.

 

 

Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu meningkatkan kompetensi tukang agar lebih terampil dan profesional. Apalagi Kabupaten Blitar menjadi salah satu dari 10 kota dan kabupaten di Pulau Jawa dan Sumatera. Kegiatan ini juga akan diikuti oleh 3.900 tenaga konstruksi.

 

"Saya mengapresiasi SIG karena Kabupaten Blitar telah terpilih menjadi salah satu daerah dari 10 daerah di Pulau Jawa dan Sumatera untuk menggelar pelatihan AKSI," ungkap Rahmat Santoso saat pembukaan pelatihan AKSI.

 

Ia mengatakan bahwa ini merupakan dukungan besar untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi di bidang konstruksi, baik dalam hal keamanan, kesehatan dan keselamatan, penggunaan bahan bangunan khususnya produk SIG, hingga praktik pengerjaannya di lapangan.

 

Rahmat Santoso, berpesan kepada peserta untuk memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan belajar ini, untuk menambah ilmu yang bermanfaat dalam pekerjaan pembangunan di daerah. “Semoga sinergi ini tetap bisa berlanjut melalui kegiatan lain yang berorientasi pada kolaborasi positif, serta semangat untuk maju dan berkembang bersama demi mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera,” ujar Rahmat Santoso.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut