get app
inews
Aa Read Next : BPKH Gelar Operasi Katarak Gratis untuk Masyarakat Jawa Timur

Bahaya, TPA di Kabupaten Blitar 4 Tahun Lagi dapat Penuh

Jum'at, 17 Desember 2021 | 09:20 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Rahmat Hidayat/iNews)

Blitar, Inews.id DLH Pemerintah Kabupaten Blitar memperkirakan TPA di Kabupaten Blitar empat tahun ke depan dapat penuh. Saat ini Kabupaten Blitar memiliki empat tempat pembuangan akhir (TPA), yakni TPA di Tegalasri, Kecaman Wlingi, Kecamatan Kademangan, dan Kecamatan Kesamben.

 

“Kalau di Kabupaten Blitar itu ada beberapa, tapi kondisinya saat ini masih sangat penuh,” ungkap Kepala Dinas DLH Kabupaten Blitar, Krisna Triatmanto.

 

Krisna menjelaskan, bahwa saat ini ada beberapa TPA yang masih memiliki kendala, seperti di Kademangan sedang dalam perbaikan. Akibatnya untuk TPA di Kademangan belum dapat digunakan, karena masih dalam perbaikan.

 

Untuk TPA yang ada di Kecamatan Sutojayan juga masih dalam proses izin pakai kawasan hutan. Selain ditiga tempat itu, Kabupaten Blitar juga memiliki TPA di Kecamatan Kesamben.

 

Dijelaskannya untuk seluruh TPA diperkirakan mampu untuk menampung sampah tiga hingga empat tahun lagi. Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Blitar yakni mencari satu TPA baru dan revitaslisasi beberapa TPA yang masih dapat digunakan.

 

“Seperti TPA Kademangan itu sedang proses kita perbaiki untuk di Wlingi akan kita coba untuk perluasan untuk menambah kapasitas,” ungkapnya.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut