get app
inews
Aa Read Next : Membaca Naskah Reportase ada Kaidahnya? Simak Penjelasannya!

Diklaim Menjadi Mobil Listrik Termurah! Lengkap dengan Teknologi Panel Surya

Selasa, 27 September 2022 | 22:42 WIB
header img
Mobil listrik K-EVCBU Blade K-Upgrade dibanderol Hanya 75 Juta

JAKARTA, iNewsBlitar.id - Mobil listrik K-EVCBU Blade K-Upgrade digadang-gadang menjadi mobil listrik termurah di Indonesia. Meskipun begitu, pasalnya kendaraan ini akan dilengkapi dengan berbagai teknologi mutakhir.

Selain fitur yang menarik, nantinya mobil ini juga akan dibekali teknologi panel surya pada atapnya.

Disebutkan bahwa K-EVCBU Blade K-Upgrade yang akan dipasarkan pada konsumen tahun depan tersebut akan dilengkapi panel surya pada atapnya sebagai alternatif pengisian baterai. Hal tersebut sesuai dengan yang diungkapkan Legal HR Manager PT. Kurnia K-EVCBU Internasional, Andriansyah.

"Solar panel akan mengisi listrik dari tenaga surya. Solar panel aktif pada saat mobil diam. Bila sedang berjalan ada switch yang secara otomatis tidak aktif," ujarnya saat berbincang dengan jurnalis, baru-baru ini.

Rivaldi mengatakan jika animo masyarakat terhadap K-EVCBU Blade K-Upgrade tersebut cukup tinggi. Target yang ditetapkan perusahaan nantinya akan mengeluarkan 154 unit, sedangkan jika ada pemesanan kembali maka mereka harus menunggu tahun depan.

"Animo konsumen bagus. Mereka ada yang sudah membayar full ada pula yang memberikan tanda jadi," katanya.

Kapan mobil ini tiba ke tangan konsumen? Rivaldi memperkirakan mobil akan di-delivery pada Maret 2023. "Untuk saat ini kami belum membuka penjualan kembali. Perusahaan ingin mempelajari animo konsumen dan memenuhi pesanan yang telah ada terlebih dahulu," katanya. 


Diketahui, secara spesifikasi mobil listrik K-EVCBU Blade K-Upgrade menggunakan baterai lithium ion berkapasitas 26,7 kWh sebagai sumber energi. Mobil berjuluk baby Range Rover ini diklaim sanggup menempuh jarak hingga 336 kilometer. 

Untuk charging bisa dilakukan di rumah selama 8-10 jam. Sementara pengisian di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) hanya membutuhkan waktu 1,5 jam.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut