get app
inews
Aa Read Next : Maju Lagi di Pilkada Blitar 2024, Kekayaan Bupati Mak Rini Susut Rp 1 M

Wabup Blitar dan Komunitas Otomotif Blitar Bagikan 1,1 Ton BBM Gratis

Senin, 12 September 2022 | 20:04 WIB
header img
Pembagian BBM Gratis di SPBU Karangsari Kota Blitar

"Terutama mereka yang membutuhkan BBM dalam mencari nafkah, tentu akan merasakan dampak dari kenaikan harga BBM ini," tutur Wabup Rahmat, Senin(12/9/2022).

 

Rahmat Santoso yang juga Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesi (IPHI) ini menegaskan, pembagian BBM gratis ini sekaligus membantu pemerintah, untuk membantu mengurangi dampak kenaikan harga BBM.


Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso Membagikan Kupon BBM Gratis bagi Warga Kurang Mampu

 "Kalau pemerintah menyiapkan bantalan-bantalan sosial, kami dari komunitas otomotif membantu dengan memberikan BBM gratis. Semoga apa yang kami lakukan ini, bisa mengetuk pintu hati pengusaha di Blitar Raya untuk peduli membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM," tegasnya.

 

Ditambahkan politisi partai PAN ini kalau apa yang dilakukan hari ini, membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM sama seperti ketika terjadi pandemi Covid-19 lalu.

 

 "Dengan semangat gotong royong, bersama-sama membantu warga yang membutuhkan bantuan seperi sembako atau vitamin dan masker," pungkas Wakil Ketua DPW PAN Jawa Timur ini.

 

Pembagian BBM gratis ini dilakukan di dua lokasi yaitu di wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar, untuk Kota Blitar di SPBU Karangsari Jl. Cemara dan Kabupaten Blitar di Pertashop Sawentar, Kecamatan Kanigoro.

 

Tampak hadir juga dalam kegiatan pembagian BBM gratis ini, Wakapolres Blitar Kota, Kasdim 0808/Blitar dan Kajari Blitar, Erry Pudyanto Marwantono. Serta Kepala Disperindag Kabupaten Blitar, Eka Purwanta.

 

Sementara itu salah satu Ojol dari Grab, Nurhadi yang kebagian kupon BBM gratis ketika dimintai komentarnya mengaku senang dan sangat terbantu, dimana biasanya setiap harinya memang selalu membeli BBM jenis Pertalite seharga Rp 10.000 per liter sebanyak 1-3 liter. "Alhamdulillah dapat BBM gratis 2 liter, uang BBM hari ini bisa digunakan untuk keperluan lainnya," ujar Nurhadi.

 

Demikian juga para sopir Grab mobil dan ojek mobil yang mendapat bantuan BBM gratis 5 liter, juga bersyukur bisa mengurangi pengeluaran modal BBM untuk mencari penumpang. "Senang lah dapat BBM gratis 5 liter, bisa membantu mengurangi biaya BBM untuk mencari penumpang yang menurun sejak ada kenaikan harga BBM," kata Fajar.

 

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut