Logo Network
Network

Toko di Blitar Terbakar, Segini Uang di Dalamnya yang Menjadi Abu

Qithfirul Aziz
.
Sabtu, 10 September 2022 | 13:06 WIB
Toko di Blitar Terbakar, Segini Uang di Dalamnya yang Menjadi Abu
Petugas Pemadam Kebakaran Memadamkan Api di Toko Milim Muttaqin di Desa Tumpang, Kecamatab Talun, Sabtu (10/09/2022)

BLITAR, iNewsBlitar - Sebuah toko di Desa Tumpang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar ludes dilalap api, Sabtu (10/09/2022). Toko milik Muttaqin (48) inipun ludes dilalap sijago merah.

 

Teddy Perugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar mengatakan, kejadian kebakaran pertama kali diketahui sekitar pukul 04.00 WIB. Diduga api berasal dari kabel listrik yang terkelupas dan terkena tetesan air. 

 

Kejadian pertama kali diketahu oleh warga yang hendak pergi ke pasar. Warga melihat ada api dari dalam toko kelontong milik Muttaqin. Warga ini kemudian mendatangi rumah korban yang berjarak 200 meter dari lokasi kejadian. 

 

Warga yang sudah bangun juga berusaha memadamkan api, namun sebagian takut karena di dalam toko ada puluhan tabung gas LPG yang masih ada isinya. Kemudian warga melaporkan kejadian ini ke Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar. 

 

Setelah bertarung selama dua jam petugas pemadam kebakaran akhirnya dapat memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namu kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta. Selain barang dagangan ada uang tunai Rp 20 juta yang hangus menjadi abu.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Bagikan Artikel Ini