Logo Network
Network

Gudang Kayu di Blitar Terbakar, Segini Kerugian Pemiliknya

Qithfirul Aziz
.
Sabtu, 10 September 2022 | 10:16 WIB
Gudang Kayu di Blitar Terbakar, Segini Kerugian Pemiliknya
Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar Memadamkan Api di Gudang Milik Lestari Warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar

BLITAR, iNewsBlitar - Sebuah gudang kayu dan tempat pengolahan kayu di Desa Sidomulyo, Kecamatan Selorejo ludes dilalap api. Gudang kayu milik Lestari ini rata dengan tanah setelah api menghanguskannya.

 

Teddy petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar mengatakan, kejadian pertama kali diketahui oleh Hadi yang datang ke gudang kayu untuk menyalakan listrik Jumat (09/09/2022) sekitar pukul 18.00 WIB. Hadi kemudian datang lagi ke gudang kayu satu jam setengah setelahnya. 

 

Saat tiba inilah, Hadi melihat api sudah membakar sebagian kayu di dalam gudang. Hadi kemudian melaporkan kejadian ini pada perangkat desa setempat dan meneruskan ke Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar. 

 

Mendapati laporan ini, Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar langsung mendatangi lokasi dan memadamkan api. Selama empat jam, api membakar gudang dan baru dapat dijinakan pukul 23.30 WIB.

 

Teddy petugas Damkar Kabupaten Blitar menjelaskan, bahwa akibat kabakaran ini kerugian yang dialami korban berupa dua unit diesel, satu unit benso, 7 kubik kayu sengon, dan bangunan gudang. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian yang ditaksir mencapai Rp 50 juta. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. 

 

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Bagikan Artikel Ini