get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Laos Sindir Suporter Timnas Indonesia U-19, Berisik di Medsos tapi Enggan Datang ke Stadion

Dicoret Jelang Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-19 Kehilangan Pemain yang Ditakuti Vietnam

Kamis, 08 September 2022 | 11:26 WIB
header img
Shin Tae-yong mencoret 8 pemain Timnas Indonesia U-19 jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Foto: PSSI)

JAKARTA,iNewsBlitar - Sebanyak 8 pemain Timnas Indonesia U-19 tiba-tiba dicoret dari daftar pemain yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Nama-nama 8 pemain Timnas Indonesia U-19 yang dicoret itu telah diumumkan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Mereka ialah Muhammad Rafli Asrul, Komang Aryantara, Frezzy Al Hudaifi, Rayhan Utina, Muhammad Akrom, Ricky Pratama, Agi Firmansyah dan Wahyudi.

Dari delapann nama itu, dua di antaranya berposisi sebagai penyerang yakni Ricky Pratama dan Muhammad Akrom.

Nama Muhammad Akrom sempat menjadi sorotan. Sebelum Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Jakarta pada Kamsis 25 Agustus 2022, klub Muhammad Akrom yakni Persikab Bandung mengonfirmasi bahwa sang pemain dipanggil ke Timnas Indonesia U-19.

Pemanggilan itu pun mendapat perhatian dari media Vietnam, Soha.vn. Mereka menilai Muhammad Akrom sebagai penyerang berbahaya, berdasarkan karier si pemain.

“Hal yang paling menonjol adalah penambahan striker yang sangat dihormati, Muhammad Akrom, yang dipuji oleh media-media (di Indonesia) sebagai ‘mesin pencetak gol’ setelah berkali-kali bersinar di Liga 2 Indonesia musim lalu,” tulis Soha pada Minggu, 28 Agustus 2022.

“Sebagai talenta muda yang baru dipanggil ke Timnas Indonesia U-19, Muhammad Akrom secara umum masih menjadi ‘faktor misterius’ untuk lawan, termasuk Vietnam U-19. Dalam kualifikasi Piala Asia mendatang, Muhammad Akrom mungkin menjadi ancaman yang perlu diwaspadai para pemain asuhan Dinh The Nam (pelatih Vietnam U-19),” tambah Soha.vn.

Sayangnya, Muhammad Akrom harus menunda ambisinya membela Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Meski begitu, kesempatannya tampil bersama skuad Garuda Nusantara di Piala Dunia U-20 2023 masih terbuka, asalkan Muhammad Akrom terus menunjukan perkembangan.

Terlepas dari itu, skuad Timnas Indonesia U-19 sudah tiba di Surabaya. Sebanyak 30 nama sudah berlatih di lapangan Thor, Surabaya pada Rabu 7 September 2022 malam WIB.

Latihan taktik langsung dijalani Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. Berhubung Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sudah semakin dekat, pantang bagi Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan untuk membuang-buang waktu.

Di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup F bersama Vietnam, Hong Kong dan Timor Leste. Untung bagi Timnas Indonesia U-19, semua pertandingan dilangsungkan di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Nantinya, hanya juara grup dan lima runner-up terbaik (dari 10 grup ) yang diizinkan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Jadi, sanggup bawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong?

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut