get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Laos Sindir Suporter Timnas Indonesia U-19, Berisik di Medsos tapi Enggan Datang ke Stadion

Timnas Indonesia U-19 Kalah, Shin Tae-yong Malah Traktir Yeungnam University, Ada Apa?

Rabu, 23 Maret 2022 | 20:04 WIB
header img
Berikut 5 penyebab Shin Tae-yong traktir pemain-pemain Yeungnam University. (Foto: Facebook Yeungnam)

Shin Tae-yong mentraktir pemain Yeungnam University. Padahal, pemain Yeungnam baru saja membantai Timnas Indonesia U-19 dengan skor 1-5, ada apa?  Ternyata, itu merupakan ungkapan terima kasih pelatih Shin Tae-yong kepada para pemain Yeungnam University, yang sudah bersedia meluangkan waktu dan tampil serius saat melawan skuad Garuda Nusantara.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia U-19 menghadapi Yeungnam University pada Selasa, 22 Maret 2022 siang WIB. Laga sendiri digelar di lapangan Yeungdeok Heimaji, Yeongdeok, Korea Selatan.

Yeungnam University

(Pemain-pemain Yeungnam University bahagia ditraktir Shin Tae-yong)

Kemenangan bukan tujuan utama pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, dalam laga ini. Terbukti, Shin Tae-yong menurunkan 32 pemain yang dibawa ke laga tersebut.

Juru taktik asal Korea Selatan itu ingin mengetahui lebih jauh bagaimana kualitas dari setiap pemain Timnas Indonesia U-19. Karena itu, setelah melewati 3x30 menit pertandingan, skuad Garuda Nusantara tumbang 1-5.

Satu-satunya gol Timnas Indonesia U-19 dicetak Ricky Pratama di babak ketiga. Kelar pertandingan, Shin Tae-yong mengajak seluruh pemain Yeungnam University untuk makan enak.

“Pelatih Tae-yong Shin membelikan para pemain makanan lezat! Terima kasih Direktur Shin Tae-yong,” tulis di Facebook Resmi Yeungnam University.

Nama Shin Tae-yong begitu ternama di Korea Selatan. Selain sukses sebagai pemain, Shin Tae-yong merupakan salah satu pelatih terbaik yang dimiliki Korea Selatan.

Shin Tae-yong

Ia pernah membawa Seongnam juara Liga Champions Asia 2010. Sementara itu di level tim nasional, ia pernah mengantarkan Timnas Korea Selatan U-20 dan U-23 lolos ke 16 besar Piala Dunia U-20 2017 dan Olimpiade Rio 2016.

Di level senior, Shin Tae-yong pernah membawa Son Heung-min dan kawa-kawan menang 2-0 atas Jerman. Sayangnya, kemenangan 2-0 atas Jerman belum cukup meloloskan Korea Selatan ke 16 besar Piala Dunia 2018.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan bertolak ke Daegu. Rencananya pada Selasa, 29 Maret 2022, Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni uji coba kontra Timnas Korea Selatan U-19 pada di DGB Daegu Bank Park Stadium.

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut